Laksanakan Tugas Bendahara Apkasi, Bupati Minsel Study Course di 4 Negara Eropa

Bupati Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE sejak 28 Agustus kemarin meninggalkan Indonesia untuk melaksanakan tugas sebagai Bendahara Apkasi.

Laksanakan Tugas Bendahara Apkasi, Bupati Minsel Study Course di 4 Negara Eropa
ISTIMEWA
Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Bupati Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE sejak 28 Agustus kemarin meninggalkan Indonesia untuk melaksanakan tugas sebagai Bendahara Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Bupati Minahasa Selatan dua periode ini akan mengunjungi empat negara di Eropa dalam rangka 'Study Course'.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Minsel Henri Palit SH kepada wartawan, Rabu (29/08/2018).

Negara yang dikunjungi Bupati Paruntu yakni Belanda, Jerman, Belgia dan Perancis.

Selama di Eropa, Bupati bersama dengan 32 bupati dan Sekretaris Jenderal Apkasi Prof Nurdin Abdullah.

Kegiatan ini akan berakhir pada tanggal 6 September 2018.

"Program Executive Course on Urban Management and Local Economic Development, Institute for Housing and Urban Development Studies (IHS) dan studi tur internasional. Sebelum berangkat Ibu Bupati sempat pamitan di Sosial Media tepatnya di Instagram beliau," kata dia.

Adapun Tujuan tersebut adalah meningkatan kinerja aparatur serta kapasitas, kelembagaan kepada pemerintah daerah untuk dapat menyerap ilmu dalam pengelolaan pemerintah.

"Oleh karena itu di sana nantinya mereka akan belajar tentang Pengembangan sektor Industri, bisnis, di mana akan di bentuknya forum bisnis daerah serta usaha-daerah pertanian di Belanda," pungkas dia.(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved