Kolaborasi Personel Polri dan TNI Ini Selesaikan Masalah di Proyek Pembangunan 1.000 Rumah Pandu

Babinsa Koramil STB Sersan Kepala John Maradaa, dan Bhabin Polsek Bunaken Aiptu Jeffry Manuas menyelesaikan permasalahan hollow brick.

Kolaborasi Personel Polri dan TNI Ini Selesaikan Masalah di Proyek Pembangunan 1.000 Rumah Pandu
TRIBUN MANADO/INDRI PANIGORO
Babinsa Koramil STB Sersan Kepala John Maradaa, dan Bhabin Polsek Bunaken Aiptu Jeffry Manuas menyelesaikan permasalahan yang ada di proyek pembangunan seribu rumah di Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken, Manado, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Babinsa Koramil STB Sersan Kepala John Maradaa, dan Bhabin Polsek Bunaken Aiptu Jeffry Manuas menyelesaikan permasalahan yang ada di proyek pembangunan seribu rumah.

Proyeksi pembangunan seribu rumah itu berlokasi di Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken, Manado, Sulawesi Utara.

Permasalahannya yaitu perihal pembayaran bahan bangunan hollow brick yang tidak dilunasi selama setahun oleh Saiful Ramly, warga Kelurahan Tikala Baru, Lingkungan VI, Kecamatan TIkala, Manado.

"Kedua belah pihak yang bermasalah yakni Bapak Saiful Ramly dan jsrail. Keduanya dipanggil untuk dimediasi. hasil kesepakatannya dituangkan dalam surat pernyataan bermaterai," kata Kapolsek Bunaken Iptu Muhammad Riza Rahman saat dikunjungi TribunManado.co.id, Rabu (29/08/2018) di ruang kerjanya.

Adanya mediasi ini, kata kapolsek, membuat jelas permasalahan yang ada.

"Ini menjadikan masalah yang tidak jelas kita cari win-win solution-nya. Namun namanya hutang harus tetap dibayar. Dan dituangkan dalam pernyataan sudah disepakati oleh kedua belah pihak,” ujar Riza.

Dicarikannya kesepakatan agar ke depan permasalahan yang tidak diinginkan tidak berkembang.

Sekadar diketahui, dalam surat pernyataan itu, Saiful Ramly diharuskan membayar sisa pengambilan material berupa hollow brick dengan jumlah 3.600 dikali Rp 2.850 ditambah pasir 1 truk Rp 500 ribu, dengan total yang harus dibayar yakni Rp 10.760.000. (Tribunmanado.co.id/Indri Panigoro)

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved