Iskandar Kamaru Hadiri Pertemuan Bersama BPKP di Jakarta

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala BPKAD Lasya Mamonto, Kepala Bappelitbangda Harifin Matulu, dan Kepala Bagian Hukum Kadek Wijayanto.

Iskandar Kamaru Hadiri Pertemuan Bersama BPKP di Jakarta
IST
Pemkab Bolsel bersama BPKP 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Marzansius Arvan Ohy, pada Selasa (28/8) menghadiri pertemuan bersama Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat.

"Kegiatan tersebut adalah untuk melakukan Asistensi Simda Perencanaan dan Keuangan Daerah," jelas juru bicara bupati, Ahmadi Modeong, Rabu (29/8).

Kata dia, kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala BPKAD Lasya Mamonto, Kepala Bappelitbangda Harifin Matulu, dan Kepala Bagian Hukum Kadek Wijayanto.

Sementara itu Kepala BPKAD Lasya Mamonto mengatakan, tim mereka diterima oleh Direktur BKPP Pusat, Kasubdit Wilayah III, dan Kepala Bidang Pengembangan Aplikasi Simda di Jakarta.

Lasya menjelaskan, pertemuan ini dilakukan guna asistensi antara Simda perencanaan dan keuangan. Supaya kedepan saat proses penyusunan APBD 2019, maka Simda perencanaan dan keuangan akan terintegrasi dengan sendirinya karena sudah terkoneksi.

"Dengan begitu, tidak akan ada lagi kegiatan-kegiatan yang akan muncul tanpa ada proses perencanaan terlebih dahulu," jelas Lasya.

Kata dia, setelah asistensi ini selesai maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel langsung memulai proses penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 dengan sistem aplikasi perencanaan yang sudah terintegrasi.

"Dengan aplikasi yang sudah terintegritas, maka akan lebih memudahkan sistem pengelolaan keuangan daerah," jelasnya.

Disisi lain, Wabup dalam kesempatan tersebut mengatakan, Kabupaten Bolsel memiliki komitmen untuk menggunakan aplikasi ini, agar nantinya pengelolaan keuangan daerah menjadi yang terbaik.

"Karena target kita tetap mempertahankan pengelolaan keuangan yang terbaik pula, maka wajib menggunakan aplikasi seperti ini. Pemkab Bolsel juga sangat merespon baik ketika ada aplikasi-aplikasi baru yang muncul berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah," tandas Wabup.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help