Deddy Mizwar Belum Terima Tawaran Jubir: PKS Bantah Ada Masalah di Internal Kubu Prabowo

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar didapuk menjadi juru bicara tim kampanye nasional pasangan

Deddy Mizwar Belum Terima Tawaran Jubir: PKS Bantah Ada Masalah di Internal Kubu Prabowo
metropolitan.id
Deddy Mizwar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar didapuk menjadi juru bicara tim kampanye nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Mar'uf Amin, Hasto Kristianto mengatakan, tim kampanye telah berkoordinasi langsung dengan bakal calon presiden Joko Widodo.

"Hasil koordinasi dengan bapak Jokowi bahwa bapak Deddy Mizwar itu sebagai salah satu juru bicara di dalam tim kampanye nasional Pasangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," ujar Hasto.

Saat dikonfirmasi, Deddy Mizwar mengaku belum mengiyakan tawaran tersebut. Menurutnya tawaran untuk menjadi juru bicara hanya sebatas lisan belum ada hitam di atas putih alias perjanjian.

"Karena kan belum jelas, belum ada surat, legalnya belum ada. Nanti tergantung bagaimana tugas dan kewajiban kita dan kita mampu atau enggaklah," ujar dia.

Deddy mengatakan keputusan untuk menerima tawaran menjadi juru bicara pasangan capres Jokowi-Ma'ruf Amin akan diberikan saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan kandidat pasangan calon presiden dan wakil presiden 21 September 2018 mendatang.

"Tunggu tanggal 21 September 2018. Kan penetapan tanggal 20. Tanggal 21 Insya Allah diketahuilah ya," ujar Deddy.
Ketika ditanya soal status Deddy yang merupakan kader Partai Demokrat namun tetap membangun komunikasi dengan kubu Jokowi-Ma'ruf, ia mengatakan bahwa komunikasi dengan siapapun tidak menjadi persoalan. "Kan komunikasi sama siapa saja boleh," ujar dia.

Seperti diketahui, Partai Demokrat menjadi salah satu partai yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang merupakan pesaing Jokowi-Ma'ruf.

Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Maruf Amin tiba untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Selain pasangan Jokowi-Maruf Amin, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Senin 13 Agustus. Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang diberlakukan KPU bagi capres dan cawapres untuk mengikuti Pilpres mendatang.
Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Maruf Amin tiba untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Selain pasangan Jokowi-Maruf Amin, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Senin 13 Agustus. Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang diberlakukan KPU bagi capres dan cawapres untuk mengikuti Pilpres mendatang. (KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Dilobi

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Mar'uf sudah lama melakukan lobi agar mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mau mengisi posisi juru bicara.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved