Babinsa Buyat Bantu Pembuatan Drainase

Kesejahteraan warga adalah tujuan utama pemerintah desa dalam penggunaan ADD tahun 2018 dengan penyerapan anggaran pembuatan saluran irigasi.

Babinsa Buyat Bantu Pembuatan Drainase
ISTIMEWA
Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Sertu Sumardi Maengkom turut membantu pembangunan pembuatan drainase, Desa Buyat Barat Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim, Sulawesi Utara, Rabu (29/08/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MODAYAG - Kesejahteraan warga adalah tujuan utama pemerintah desa dalam penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018 dengan penyerapan anggaran pembuatan saluran irigasi atau drainase.

Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Sertu Sumardi Maengkom melaksanakan kegiatan pengawasan dan turut membantu pembangunan pembuatan drainase, Desa Buyat Barat Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim, Sulawesi Utara, Rabu (29/08/2018).

Babinsa Kotabunan mengungkapkan, pembuatan drainase menggunakan ADD tahun 2018 dan pembangunan tersebut dilaksanakan secara swakelola oleh masyarakat setempat.

Pembangunan drainase ini sepanjang 150 meter yang berada di Desa Buyat.

Pengawasan ini tak lain untuk ikut mendorong percepatan pembangunan di desa.

"Dengan adanya pengawasan terhadap pengelolaan dana desa akan menghasilkan pembangunan desa yang sesuai harapan,” ujar Sertu Sumardi.

Terlihat masyarakat bersama Babinsa bahu-membahu untuk mencampur pasir dan semen, kemudian menyusun batu di samping kiri dan kanan jalan desa. (Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved