Advetorial

Tari Kabela Buka Rangkaian Acara Jambore Nasional Konservasi Alam 2018 di TWA Tangkoko Bitung

Acara Jambore Nasional Konservasi Alam 2018 di kawasan camping ground Taman Wisata Alam Tangkoko Batu Putih Bitung resmi dibuka

Tari Kabela Buka Rangkaian Acara Jambore Nasional Konservasi Alam 2018 di TWA Tangkoko Bitung
ISTIMEWA

TRIBUNMANADO.CO.ID, TANGKOKO - Rangkaian acara Jambore Nasional Konservasi Alam 2018 yang dipusatkan di kawasan camping ground Taman Wisata Alam Tangkoko Batu Putih Bitung resmi dibuka, Selasa (28/8/2018).

Acara diawali dengan Tarian Kabela yang merupakan tarian khas Bolaang Mongondow.

Tari yang dipentaskan tiga orang wanita ini merupakan bentuk penyambutan dan ucapan selamat datang untuk semua tamu yang berasal dari seluruh Indonesia.

Acara Jambore Nasional Konservasi Alam 2018 ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Konservasi Alam Nasional, sekaligus puncak acara yang dipusatkan di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan ini akan digelar mulai tangfal 28 hingga 31 Agustus 2018.

Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 400 orang yang semuanya merupakan pegiat konservasi alam yang berasal dari seluruh Indonesia.

Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan terpilihnya Kota Bitung sebagai tuan rumah puncak acara HKAN 2018.

"Kami sangat bangga, karena ini pertama kalinya kegiatan ini digelar diluar pulau Jawa, dan Kota Bitung tepatnya di Kawasan Taman Wisata Alam Tangkoko Batu Putih terpilih sebagai tuan rumah dan lokasi kegiatan. Kami ucapkan banyak terima kasih," tutur Sekkot Audy Pangemanan. (Tribun Manado/ Fransiska Noel)

Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved