Ridel Buka Sosialisasi Kebijakan Kependudukan di Sutanraja Kotamobagu

Asisten Administrasi Umum Setdakab Ridel Paputungan membuka kegiatan sosialisasi kebijakan kependudukan dan pencatatan sipil bagi masyarakat.

Ridel Buka Sosialisasi Kebijakan Kependudukan di Sutanraja Kotamobagu
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Sosialisasi kebijakan kependudukan dan pencatatan sipil bagi masyarakat di Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (28/08/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Ridel Paputungan, membuka kegiatan sosialisasi kebijakan kependudukan dan pencatatan sipil bagi masyarakat di Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (28/08/2018).

Dalam sambutannya, Ridel mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dengan baik.

"Mengingat Kabupaten Bolsel atas capaian kepemilikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) pada tahun 2017 menempati ranking satu se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)," jelasnya.

Kata dia, prestasi ini tidak lepas dari kerja sama mulai dari desa, kecamatan, dan kabupaten.

"Masih ada satu tantangan agenda nasional yaitu Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres)," jelasnya.

Kata dia, prestasi tersebut juga menjadi sebuah tantangan kedepan bagi pemerintah Bolsel kedepan untuk memaksimalkan program yang sudah dilaksanakan.

Karena kata dia, sesuai data yang belum melakukan perekaman termasuk pemilih pemula masih kurang 1600.

"Pada kesempatan ini ada beberapa hal yang perlu saya tekankan, terutama kepada semua camat dan sangadi untuk tidak henti-hentinya mengajak masyarakat," tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Gunawan Otuh, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, sangadi. (Tribunmanado.co.id/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved