Pemkab Gelar Rakor Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas dan Lansia Sitaro

Sekda Sitaro Herry Bogar membuka Rakor Peningkatan Kualitas Kebijakan Pemberdayaan Masyarakat Disabilitas dan Lanjut Usia Tahun 2018.

Pemkab Gelar Rakor Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas dan Lansia Sitaro
ISTIMEWA
Sekda Sitaro Herry Bogar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Bupati Sitaro Toni Supit diwakili Penjabat Sekda Herry Bogar, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Kualitas Kebijakan Pemberdayaan Masyarakat Disabilitas dan Lanjut Usia Tahun 2018.

Rakor itu berlangsung di Auditorium Kantor Bupati Sitaro, Sulawesi Utara, Selasa (28/08/2018).

Kegiatan yang digagas oleh Biro Kesra Setprov Sulut ini dimaksudkan untuk mensinkronisasi kebijakan pemerintah secara terpadu pada setiap pemangku kebijakan di daerah dalam rangka mewujudkan amanat UU terkait dengan penghormatan, perlindungan dan pemberdayaan penyandang disabilitas serta lansia.

"Tujuannya adalah agar terlaksananya sinkronisasi kebijakan program dan kegiatan terkait pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas dan lansia," kata Bogar, Selasa (28/8).

Selain itu juga, tersedianya usulan rekomendasi penguatan pemberdayaan penyandang disabilitas dan lansia dan terlaksananya pelaporan pelaksanaan kegiatan instansi.

"Semoga dengan adanya rakor ini mendapatkan satu pemahaman tentang hak-hak penyandang disabilitas dan lansia," akhirnya. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help