Inilah Kronologis Penangkapan Tersangka Kasus Sabu Seberat 203.23 Gram oleh BNN Bolmong

Petugas menemukan dua paket narkotika golongan satu jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening

Inilah Kronologis Penangkapan Tersangka Kasus Sabu Seberat 203.23 Gram oleh BNN Bolmong
Tribun manado / Maickel karundeng
BBN Bolmong gelar konferensi pers 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bolmong, menggelar pres release terkait penangkapan pengedar narkoba di jalur Trans Sulawesi, di kantor BNN Bolmong, Desa Mongkoinit, Lolak, Selasa (28/8/2018).

AKBP Yuli Setiawan, Kepala BNN Bolmong menyampaikan ada penangkapan tersangka bernama Christian Laurens Tangel alias Ole.

Penangkapan pada 1 Juli 2018 sekitar jam 07.45 Wita, di Jalan Trans Sulawesi Desa Tombolango Dusun IV Kecamatan Sangkub, Bolaang Mongondow Utara.

Kronologis penangakapan, awalnya Tim Bidang Pemberantasan BNNP Sulut dan Seksi Pemberantasan BNNK Bolmong mendapatkan infomasi intelijen, akan adanya transaksi Narkoba di seputaran Jalan Trans Sulawesi Desa Tombolango, Dusun IV, Kecamatan Sangkub, Bolaang Mongondow Utara.

Tim melakukan penyelidikan dipimpin AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo dan AKBP John Tenu Kabid Pemberantasan BNNP Sulut.

Setelah melakukan observasi, tim curiga dengan gerak-gerik tersangka Ole dan tim pun langsung melakukan penindakan terhadap tersangka.

Dari tangan tersangka Ole, petugas menemukan dua paket narkotika golongan satu jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening kemudian dimasukan ke dalam plastik warna hitam. Setelah itu tim mengamankan tersangka dan barang bukti untuk proses lanjut.

Berat barang bukti yang diamankan kurang lebih 203.23 gram. Barang bukti tersebut disisihkan untuk uji Laboratorium di Balai POM seberat 0,65 gram.

Barang bukti di pengadilan seberat 0,7 gram dan dimusnahkan pada saat Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika (HANI) 2018, di halaman kantor Gubernur Sulawesi Utara sebanyak 198.45 gram.

AKBP Setiawan menambahkan, jaringan yang berhasil diungkap oleh jajaran Bidang Pemberantasan BNNP Sulut dan Seksi Pemberantasan BNNK Bolmong adalah jaringan antar provinsi, jaringan Palu, Sulawesi Tengah, Bolaang Mongodow dan Manado, Sulawesi Utara.

Penanganan berkas perkara tindak pidana Narkotika dilakukan kolaborasi antara penyidik bidang pemberantasan BNNP Sulut dan penyidik Seksi Pemberantasan BNNK Bolmong, mengingat jumlah barang bukti dan diamankan cukup banyak serta merupakan tangkapan terbesar untuk wilayah Sulawesi Utara, maka penahanan tersangka sementara di tahan di Rutan Satpolair Manado. (kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved