Dukung Pariwisata Sulut, Guolong Technology dan PT Star Bright Bakal Bangun 150 Vila

Guolong Technology bekerja sama dengan PT Star Bright Indonesia akan membangun 150 vila guna menopang infrastruktur pariwisata yang ada di Sulut.

Dukung Pariwisata Sulut, Guolong Technology dan PT Star Bright Bakal Bangun 150 Vila
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
Guolong Technology dan PT Star Bright Indonesia menandatangani MoU untuk pembangunan 150 vila pada Selasa (28/08/2018) di Jendela Indonesia, Manado, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Guolong Technology bekerja sama dengan PT Star Bright Indonesia akan membangun 150 vila guna menopang infrastruktur pariwisata yang ada di Sulawesi Utara (Sulut).

Salah satu langkah awal dalam realisasi rencana tersebut, kedua pihak telah menandatangani MoU pada Selasa (28/08/2018) di Jendela Indonesia, Manado, Sulut.

Menurut Direktur MM Group Budi Harto, PT Star Bright Indonesia adalah salah satu perusahaan yang bernaung di bawah MM Group.

"Kami sudah tandatangan MoU, dan targetnya akan membangun 150 Vila knock down di Kima Bajo Kabupaten Minahasa Utara," aku dia.

Bukan hanya di Kima Bajo, beberapa tempat wisata seperti Lihaga dan sekitarnya juga akan ikut dibangun.

"Guolong Technologi adalah satu perusahan yang bergerak di bidang pembangunan resort maupun vila, dan ini adalah salah satu langkah kami untuk mendongkrak pembangunan pariwisata di Sulut," beber dia.

Saat ini beberapa petugas dari Guolong Technologi sudah melakukan survey ke beberapa kabupaten/kota yang punya potensi.

"Kita berkaca dari beberapa ivent seperti rekor penyelaman WASI dan TIFF, itu hotelnya selalu penuh. Bahkan tamu saya yang biasa nginap di hotel bintang lima harus mencari hotel bintang satu. Makanya kami pikir sangat perlu ditambah infrastruktur untuk mendongkrak pariwisata," aku dia.

Selain vila, Budi membeberkan akan membangun hotel di beberapa kabupaten/kota.

"Tomohon dan Tondano punya potensi wisata, tapi fasilitasnya kurang. Kemungkinan kami akan menyasar kesana juga," tegasnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulut Henry Kaitjily mengatakan Gubernur Sulut sangat terbuka bagi investor asing yang mau berinvestasi.

"Kerja sama ini sangat baik, karena semakin hari serbuan turis ke Sulut kian meningkat. Tentu mereka butuh hotel yang memadai dan tempat penginapan lainnya, untuk itulah maka kami mendukung kerja sama ini," pungkasnya.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut utusan dari Dinas Pariwisata baik kota Manado dan Sulut serta Dinas Kelautan dan Perikanan. (Tribun Manado/Nielton Durado)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help