Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil Jadi Juru Bicara Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin Pilpres 2019

Deddy Mizwar ditunjuk menjadi juru bicara tim kampanye nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil Jadi Juru Bicara Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin Pilpres 2019
metropolitan.id
Deddy Mizwar 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Deddy Mizwar ditunjuk menjadi juru bicara tim kampanye nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Penunjukkan Deddy Mizwar sebagai jubir tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin itu disampaikan Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto.

Dia mengatakan, tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin telah berkoordinasi langsung dengan bakal calon presiden Joko Widodo.

"Hasil koordinasi dengan bapak Jokowi bahwa bapak Deddy Mizwar itu sebagai salah satu juru bicara di dalam tim kampanye nasional Pasangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," ujar Hasto saat ditemui di Posko Pemenangan Jokowi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Baca: Jonatan Christie, Raih Medali Emas, Ini Deretan Foto dari Kecil hingga Final Asian Games 2018

Hasto berujar, Deddy memiliki pengalaman luas dan komunikasi politik yang baik. Termasuk landasan kebudayaan yang menjadi salah satu fokus dari pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Itu nanti aksentasinya akan disampaikan dengan sangat baik oleh bapak Deddy Mizwar," kata Hasto.

Hasto tak membantah, pemilihan Deddy Mizwar sebagai jubir sebagai upaya mengamankan suara Jokowi-Maruf di Jawa Barat.

Baca: Video Beda dengan Jonatan Christie, Atlet Badminton China Ini Justru Gagal Buka Baju saat Selebrasi

Kolaborasi antara Deddy bersama gubernur terpilih Jawa Barat Ridwan Kamil nantinya sebagai salah satu aspek strategis Jokowi-Maruf di Jawa Barat pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kemudian tokoh dari jabar juga bersama pak Ridwan Kamil artinya kepentingan pilpres itu jauh lebih mencerminkan kesatupaduan dari seluruh elemen masyarakat itu yang akan kami tunjukkan," ucap Hasto.

Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat berfoto bersama seusai menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden kepada Ketua KPU Arief Budiman (kanan) di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang diusung sembilan partai politik secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024.
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat berfoto bersama seusai menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden kepada Ketua KPU Arief Budiman (kanan) di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang diusung sembilan partai politik secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. (Tribunnews/Jeprima)

Hasto mengaku, telah menjalin komunikasi dengan para elit partai politik dan para relawan di wilayah Jawa Barat. Hasto menuturkan, Deddy pun menyetujui ketika ditawarkan untuk bergabung sebagai Jubir tim Jokowi.

Baca: Badminton Asian Games 2018 - 2 Kali Balaskan Dendam Ginting, Jonatan Christie Raih Emas ke-23

"Ketika Pak Deddy juga dalam proses komunikasi tersebut menyatakan siap ya ini meupakan hal yang positif bagi upaya untuk menyatukan seluruh elemen masyarakat partai, para relawan dan para tokoh tersebut," tutur Hasto.

Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved