Sayembara untuk Nama Bandara dan RSUD Lapangan Sawang Bakal Dibuka Toni Supit

Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit akan membuka sayembara untuk nama bandara dan RSUD Lapangan Sawang, Sitaro, Sulawesi Utara.

Sayembara untuk Nama Bandara dan RSUD Lapangan Sawang Bakal Dibuka Toni Supit
Ist
Bupati Sitaro Toni Supit 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit akan membuka sayembara untuk nama bandara dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lapangan Sawang, Sitaro, Sulawesi Utara.

Dikatakannya, sampai saat ini baik bandara maupun rumah sakit belum memiliki nama yang permanen.

Untuk RSUD Lapangan Sawang statusnya masih rumah sakit bergerak.

Sebab, jika sudah memiliki nama nantinya bisa membuka jalan agar mendapatkan bantuan-bantuan atau tambahan-tambahan jadi pemberian nama ini sangatlah penting.

"Rencananya juga rumah sakit ini akan dipindahkan. Jika, sudah fix mendapatkan nama yang cocok untuk keduanya," kata bupati dua periode tersebut di depan sejumlah wartawan, Senin (27/08/2018).

Dia membeberkan, untuk pemindahan lokasi RSUD Lapangan Sawang, pemerintah daerah akan mengusulkan ke APBN tahun ini dan APBN tahun depan terkait pembangunan rumah sakit yang baru.

"Natinya juga akan dibahas bersama dengan DPRD jika sudah mendapatkan nama yang cocok untuk bandara dan rumah sakit," terangnya.

Karena nama fasilitas umum ini cukup penting maka bupati sangat mengharapkan masyarakat terlibat dalam sayembara tersebut.

"Saya mengharapkan seluruh masyarakat Sitaro untuk bisa ambil bagian dalam sayembara untuk pemberian nama bagi Bandara dan RSUD Lapangan Sawang," kata bupati mengahiri.

Sementara itu juga, Mesak salah satu warga Ulu Siau mengatakan, bahwa sangat baik ada sayembara yang seperti ini, karena nantinya akan banyak masyarakat terlibat memberikan nama terbaik untuk fasilitas kebanggaan warga negeri 47 pulau tersebut.

"Sangat perlu di apresiasi pemerintah, karena akan mengakomodasi semua nama yang dari peserta. Dan akan mendapatkan nama yang terbaik," akhirnya. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help