Sangadi Torosik Tinjau Lokasi Calon Objek Wisata

Setiap spot atau objek wisata akan dibuat semenarik mungkin untuk menarik pengunjung.

Sangadi Torosik Tinjau Lokasi Calon Objek Wisata
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Saat peninjauan dilakukan di wilayah pantai 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Sangadi (Kepala Desa) Torosik, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupeten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Moh Bakri Mokoagow, didampingi Tenaga Ahli dan Pendamping Inovasi Desa (PID) melakukan peninjauan lokasi yang akan dijadikan objek wisata.

Peninjauan dilakukan Senin (27/8) di empat titik, mulai dari lokasi tambatan perahu nelayan, bekas lokasi kerajinan rotan, langamuru, dan tanjung tenggelam di wilayah desa tersebut.

Sebagai Tenaga Ahli Eva Buntuan, yang hadir saat memonitoring menuturkan, setiap spot atau objek wisata akan dibuat semenarik mungkin untuk menarik pengunjung.

"Di tempat bekas kerajinan rotan dan tanjung tenggelam akan dibuat jembatan penghubung yang unik," ujarnya.

Ditempat yang sama, Bayu Carlo, satu diantara design conseptor mengatakan objek wisata akan dibuat senyaman mungkin bagi pengunjung.

"Tentu akan kami buat ini lain dari pada yang lain, kami ingin berkesan dan nyaman bagi pengunjung," jelasnya.

Sementara itu Bakri, menuturkan, Desa Torosik memiliki potensi yang sangat luar biasa dan perlu dikembangkan sehingga menarik pengunjung.

Satu diantara alasan kuatnya karena memiliki lokasi pantai dan hutan mangrove yang cukup besar dan dihuni berbagai hewan endemik.

"Potensi-potensi ini tentu akan kami kembangkan, dengan tetap mengedepankan fungsinya sebagai tempat konservasi alam, yang nyaman, sehat dan dapat meningkatkan nilai perekonomian bagi masyarakat," tandas Bakri sapaan akrabnya.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved