PUK FSP KEP SPSI PT ANTAM Tbk Jadi Mitra Bagi Kemajuan Perusahaan

Dengan adanya PUK FSP KEP SPSI PT ANTAM Tbk Tahun periode 2018-2021 bisa menjadi mitra untuk kemajuan perusahaan

PUK FSP KEP SPSI PT ANTAM Tbk Jadi Mitra Bagi Kemajuan Perusahaan
Tribun Manado
Pelantikan pengurus PUK FSP KEP SPSI PT ANTAM Tbk periode 2018-2021 yang bertempat di Fourpoints By Sheraton Manado, Senin (27/8/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Adanya Pimpinan Unit Kerja (PUK) Federasi Serikat Pekerja (FSP) Kimia Energi dan Pertambangan (KEP) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI)  PT ANTAM Tbk diharapkan menjadi mitra bagi kemajuan perusahaan.

"'Dengan adanya PUK FSP KEP SPSI PT ANTAM Tbk Tahun periode 2018-2021 bisa menjadi mitra untuk kemajuan perusahaan," ujar Direktur Human Capital and CSR PT ANTAM Tbk Johan Nababan dalam pelantikan PUK FSP KEP SPSI PT ANTAM Tbk tahun periode 2018-2021 yang bertempat di Fourpoints by Sheraton Manado Sulawesi Utara, Senin (27/08/2018).

Nababan menambahkan selain itu adanya serikat pekerja diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para pekerja dan pengembangan setiap individu.

"Untuk itu direksi mendukung adanya serikat pekerja," katanya.

Untuk itu dengan terbentuk PUK FSP KEP SPSI PT ANTAM Tbk yang merupakan penggabungan dari unit kerja diharapkan bisa berjalan sesuai dengan undang-undang.

"Manajemen ANTAM Tbk selalu mendukung kebebasan berserikat bagi karyawannya. Dengan harapan bisa meningkatkan produktivitas. Hal ini nantinya dapat dilihat dari RKP," ungkap Nababan.

Sedangkan Direktur Direktorat Kelembagaan dan Kerja Sama Kementerian Ketenagakerjaan RI Aswansyah mengungkapkan pemerintah memberikan apresiasi kepada serikat pekerja yang telah terbentuk dan kepada manajemen PT ANTAM Tbk.

"Ini merupakan bersejarah terbentuknya serikat pekerja ini," katanya.

Hal ini karena permasalah ketenagakerjaan bukan hanya urusan pemerintah dan pengusaha saja, melainkan juga serikat pekerja.

Untuk itu dengan adanya serikat pekerja diharapkan bisa meningkatkan produktivitas pekerja, sehingga memberikan kemajuan bagi perusahaan.

Ketua Bidang Perlindungan dan Pembelaan PP SPKEP SPSI Saepul Anwar mengungkapkan dengan terbentuknya PUK FSP KEP SPSI PT ANTAM Tbk bisa bersinergi lebih baik dengan perusahaan, sehingga bisa meningkatkan kemajuan perusahaan dan kesejahteraan pekerja.

"Hal ini karena dengan adanya serikat pekerja diharapkan mampu menjadi mitra bulan menjadi masalah,"ungkapnya.

Sedangkan Ketua PUK FSP KEP SPSI PT ANTAM Tbk 2018-2021 Asnawi mengungkapkan dengan dilantiknya pengurus yang baru diharapkan menjadi wadah bagi pekerja untuk menyampaikan jika ada permasalahan.

Hal ini sesuai dengan amanat undang-undang yang mengharuskan setiap perusahaan harus serikat pekerja. "Untuk itu kami harapkan bisa meningkatkan kesejahteraan karyawan," ungkapnya.

Dalam pelantikan tersebut Senior Vice President Human Capital Manajemen PT ANTAM Tbk Bimo Budi Satriyo, General Manager Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sultra Hartono, General Manager Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara Purwanto, serta tamu undangan lainnya. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help