Dishub Gandeng UPP Labuan Uki Tingkatkan PAD

Dishub Bolmong, menggandeng pihak Kantor UPP Labuan Uki, Bolmong, Sulawesi Utara, guna memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dishub Gandeng UPP Labuan Uki Tingkatkan PAD
ISTIMEWA
Kepala Dishub Bolmong Ashari Sugeha bersama Kabid Prasarana Zulfadli Binol saat HUT Bolmong tahun 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggandeng pihak Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Labuan Uki, Bolmong, Sulawesi Utara, guna memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Dishub Ashari Sugeha melalui Kepala Bidang (Kabid) Prasarana, Zulfadli Binol, mengatakan ini adalah sebuah langkah strategis melihat peluang PAD daerah.

"Ini langkah strategis Dishub, karena melihat peluang dan tantangan yang sudah melewati evaluasi matang," ujar Binol, Senin (27/08/2018).

Untuk kerja sama didalam pelabuhan tersebut terjalin karena ada koordinasi yang baik dengan pihak Syahbandar.

"Sebelumnya pos kami terletak di Pinogaluman. Namun, tidak maksimal karena aktivitas kendaraan banyak dilakukan di malam hari serta pos tersebut posisinya masuk jalan provinsi," ungkapnya.

Ia menjelaskan, pajak Tepi Jalan berlaku bagi semua kendaraan yang beraktivitas di Pelabuhan Labuan Uki, tak terkecuali mobil pengangkut ikan.

"Setelah kami terapkan, akhirnya ada peningkatan PAD. Kalau lalu sebulan hanya dapat Rp 200 ribu, sekarang sudah lebih. Artinya saat tertentu bisa 100 persen kalau ada aktivitas bongkar muat," tutur Binol.

Selain menerapkan Pajak Tepi Jalan, pihak Dishub Bolmong juga mengimbau setiap kendaraan truk yang bermuatan pasir supaya menggunakan penutup berupa terpal, sehingga material tidak jatuh dan mengganggu pengendara lainnya. (Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved