Bupati Minsel Christiany Paruntu Mengapresiasi DPRD Minsel yang Menyetujui KUPA-PPASP 2018

Kerja sama antara pemerintah kabupaten dan dewan bertujuan untuk menjadikan Minsel hebat dan terdepan

Bupati Minsel Christiany Paruntu Mengapresiasi DPRD Minsel yang Menyetujui KUPA-PPASP 2018
Tribun manado / Andrew Pattymahu
Bupati dan Wabub Minsel benyanyi bersama dalam suatu acara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Bupati Minsel Doktor Christiany Eugenia Paruntu memberikan apresiasi terhadap DPRD Minahasa Selatan, atas disetujuinya Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (KUPA-PPASP) tahun anggaran 2018.

KUPA-PPASP ini mendapat persetujuan dalam rapat paripurna DPRD Minsel yang digelar 20 Agustus silam.

"Kerja sama antara pemerintah kabupaten dan dewan bertujuan untuk menjadikan Minsel hebat dan terdepan," kata dia, Senin (27/8/2018).

Kata Bupati Paruntu, berpedoman pada PP nomor 58 tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah dan Permendagri Nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah, sebagaimana beberapa kali telah diubah, terakhir dengan Permendagri nomor 21 tahun 2011. Maka perubahan APBD dimungkinkan terjadi, apabila ada perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi KUA yang telah ditetapkan sebelumnya.

Beberapa waktu lalu Wabup Minsel Franky Donny Wongkar mengatakan sesuai Permendagri 32 tahun 2017 tentang penyusuan rencana kerja pemerintah daerah tahun anggaran 2018, dan Permendagri nomor 33 tahun 2017 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2018. Disebutkan penyesuaian APBD dilakukan apabila terdapat keadaan yang menyebabkan saldo anggaran lebih tahun sebelumnya harus digunakan untuk tahun berjalan.

"Juga adanya pergeseran pagu kegiatan antar-perangkat daerah, pengahapusan kegiatan, penambahan kegiatan baru atau alternatif, penambahan atau pengurangan target kinerja dan pagu kegiatan serta perubahan lokasi dan kelompok sasaran kegiatan,"tuturnya

Tambahnya, setelah melalui proses pembahasan bersama sesuai ketentuan yang berlaku sehingga KUPA-PPASP ini telah disepakati.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD yang telah meluangkan waktu, pikiran dan tenaga dalam proses penyusunan ini," tandasnya. (dru)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved