Dampingi Petani Babinsa Ingin Sukseskan Swasembada Pangan

Serda Ismail, mendampingi kelompok tani di Desa Tolotoyon, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolsel, bersama-sama menanam padi.

Dampingi Petani Babinsa Ingin Sukseskan Swasembada Pangan
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-06 Pinolosian, Serda Ismail, mendampingi kelompok tani (poktan) di Desa Tolotoyon, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bersama-sama menanam padi, Sabtu (25/08/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANAOD.CO.ID, MOLIBAGU - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-06 Pinolosian Serda Ismail, mendampingi kelompok tani (poktan) di Desa Tolotoyon, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bersama-sama menanam padi.

Kali ini proses penanaman padi dilakukan di lahan milik Darmawan Mokoagow dengan luas 1 hektar di desa yang sama, Sabtu (25/8).

Dilibatkannya Tentara Nasional Indonesia (TNI) di bidang pertanian dalam program upaya khusus (upsus) untuk mencapai ketahanan pangan dinilai sangat membantu keberhasilan petani dalam proses penanaman padi sampai masa panen.

"Ini sudah menjadi tugas pokok para Babinsa diseluruh pelosok desa se-Indonesia, sebagaimana yang diamanatkan oleh pimpinan TNI dan pemerintah pusat," jelas Ismail.

Tidak sampai disitu, turunnya TNI ke dalam persawahan dinilai telaheningkatkan keinginan petani untuk menghijaukan lahannya dengan tanaman padi.

Sama halnya dengan semua proses dan mekanisme dalam pertanian semua berjalan tertib dan lancar. Dicontohkan tentang pupuk, benih, obat-obatan, serta harga gabah juga stabil.

"Karena sejak turunnya TNI ke sawah petani merasa terbantu dan semuanya sangat mudah. Harapannya semoga hasilnya juga baik dan meningkat," harapnya.

Ditempat terpisah Pelaksanan harian (Plh) Danramil 1303-06 Pinolosian Pelda Junior Tehalu, menekankan kepada Babinsa diwilayahnya harus rajin ke desa membantu para petani dengan rasa ikhlas.

"Selain itu harus mensukseskan program upsus yang ditugaskan pimpinan kepada kita dan tetap semangat," tandasnya.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved