Bupati Toni Supit Targetkan Pembangunan Bandara Pihise Selesai Tahun Depan

Bandara Pihise dipastikan selesai tahun 2019. Dan khusus untuk jalan akan ada pelebaran.

Bupati Toni Supit Targetkan Pembangunan Bandara Pihise Selesai Tahun Depan
TRIBUN MANADO/JHONLY KALETUANG
Bupati Sitaro Toni Supit 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Jelang berakhirnya kepemimpinan Bupati Toni Supit, berbagai hal dan upaya dia lakukan untuk mengoptimalkan semua program yang sudah dan sementara berjalan, satu di antaranya Bandara Pihise.

Ditemui wartawan akhir pekan kemarin, Supit berharap pembangunan bandara secepatnya bisa diselesaikan dan ditargetkan tahun depan sudah selesai.

untuk fasilatas lainnya termasuk terminal, juga jalan, direncanakan juga selesainya pada tahun 2019.

"Bandara Pihise dipastikan selesai tahun 2019. Dan khusus untuk jalan akan ada pelebaran, sehingga ketika bandara sudah beroperasi, transportasinya lancar. Sedangkan untuk terminal tahun depan juga pasti sudah ada," kata Supit.

Lanjut Bupati, ketika dia semua yang berkait dengan kebutuhan tentang fasilitas bandara ada dibantuan. "Termaksud juga menara akan dibangun," tambahnya.

Sementara itu juga, Kadis PU Sitaro Bob Wuaten mengatakan, memang pembangunan bandara diusahakan harus selesai pada tahun depan.

"Iya ada banyak pembangunan, seperti juga pagar pembatas bandara, terminal penumpang juga dibangun," katanya.

Lanjutnya, ada juga gunung di bagian yang menjadi jalur runway pesawat, akan diratakan. "Karena itu juga akan menganggu jalur penerbangan, jadi semua akan digusur,"tambahnya.

Sementara terkait dengan akses yang menuju bandara tersebut, Wuaten mengatakan, di bagian-bagian yang dapat dilakukan pelebaran memang akan dilakukan pelebaran.

"Ada pelebaran di bagian yang dapat dilakukan pelebaran. Namun tempat lain sudah tidak dapat (pelebaran)," lanjutnya.

Dia menambahkan, nantinya akses-akses menuju bandara-bandara pasti akan diperhatikan oleh pemerintah. Sebab semua sudah masuk dalam rencana jangka panjang. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved