Andalan Tim Bola Voli Indonesia di Asian Games, Sosok Rivan Nurmulki, Penjual Ayam yang Jadi Polisi

Rivan harus rela berkorban untuk mewujudkan cita-citanya. salah satunya dengan berjualan ayam untuk mencari ongkos bensin

Andalan Tim Bola Voli Indonesia di Asian Games, Sosok Rivan Nurmulki, Penjual Ayam yang Jadi Polisi
Rivan Nurmulki 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim nasional bola voli putra akan meladeni Thailand pada babak 12 besar Asian Games 2018. Bagi Indonesia, Thailand bukan lawan yang asing karena sudah sering bertemu. 

Pengundian babak 12 besar tersebut dilakukan di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Sabtu (25/8/2018). Berdasarkan drawing, Indonesia akan menghadapi Thailand pada Minggu (26/8/2018) pukul 16.30 WIB.   

Thailand dan Indonesia sudah sering bertemu di berbagai kompetisi, terutama SEA Games.

Terakhir, kedua tim bertemu pada kompetisi di Vietnam, dua bulan lalu. Indonesia di luar prediksi berhasil mengalahkan Thailand. Padahal dalam 9 tahun terakhir, Indonesia selalu gagal menundukkan Thailand.  

"Kami secara level sama dengan Thailand. Kami sudah sering bertemu mereka di berbagai kompetisi, saling mengalahkan. Ini kesempatan bagus bagi Indonesia melangkah lebih jauh," kata ofisial tim Indonesia, Putut Marhaento, kepada wartawan.  

"Semoga hasil undian ini menjadi awal yang baik bagi kita," sambung dia  

Pemenang laga Indonesia versus Thailand, akan bertemu dengan Pakistan atau Korea Selatan. Setelah itu, tim yang menang berhak melangkah ke semifinal Asian Games 2018untuk bertemu pemenang antara Taiwan dan Arab Saudi. 

Nama Rivan Nurmulki menjadi salah satu yang diandalkan Tim Nasional Putra.

Nama Rivan Nurmulki mulai menyita perhatian setelah terpilih sebagai pemain terbaik (Most Valuable Player/MVP) Proliga 2016. Pemain tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator ini juga mendapat predikat sebagai spiker terbaik sekaligus sukses mengantar timnya menjadi juara.

Perjuangan untuk menjadi pemain voli papan atas tidak ia dapatkan begitu saja.

Halaman
1234
Penulis: Valdy Suak
Editor: Valdy Suak
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help