Prediksi Saham Indonesia: Isu Perang DagangMasih Kuar

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali ke zona merah dengan penurunan 0,24% ke level 5.968.75, Jumat (24/8).

Prediksi Saham Indonesia: Isu Perang DagangMasih Kuar
kontan
Pantau saham 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali ke zona merah dengan penurunan 0,24% ke level 5.968.75, Jumat (24/8). Meski demikian, dalam sepekan ini, IHSG sudah naik 2,62%. Hari ini, investor asing masih mencatatkan pembelian bersih (net buy) sebesar Rp 29,98 miliar.

Hans Kwee, Direktur Investa Saran Mandiri mengatakan, dalam sepekan, pasar saham cenderung meningkat. Krisis keuangan Turki membayangi pergerakan indeks dalam sepekan terakhir. Suntikan dari Qatar senlai US$ 15 miliar mendatangkan berita positif untuk pasar.

"Meskipun demikian, berita positif ini mulai berkurang karena pasar memperhatikan faktor lain salah satunya perang dagang," ujarnya, Jumat (24/8).

Analis Semesta Indovest Sekuritas, Aditya Perdana Putra mengatakan, penguatan IHSG pekan ini juga banyak terdorong dari membaiknya laba bersih sektor perbankan di bulan Juni-Juli.

"Nilai tukar rupiah masih relatif stabil, walaupun di akhir pekan ada pelemahan," ujarnya. Kondisi pasar global juga dinilai lebih kondusif dan belum banyak sentimen berarti yang menekan pasar.

Pada pekan depan, Aditya memperkirakan IHSG akan bergerak di sisi positif. Prediksi dia, IHSG akan menguji level 6.000, dengan resistance di level 6.010 dan support 5.940.

Sementara itu, Hans memprediksi pekan depan IHSG cenderung bearish,dengan rentang perdagangan di level 5.898-6.027. Isu perang dagang dan kebijakan The Fed terkait suku bunga masih akan menjadi penggerak bursa saham pekan depan.

BEI akan sederhanakan pembuatan rekening efek investor

Bursa Efek Indonesia (BEI) sudah mencanangkan 12 program inisiatif yang akan dilakukan di tahun ini. Salah satunya, yang masih digodok adalah penyederhanaan pembukaan rekening efek investor.

Inarno Djajadi, Direktur Utama BEI mengatakan, simplifikasi pembukaan rekening tersebut nantinya akan mempermudah investor untuk membuka rekening saham.

Halaman
123
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved