Bupati Minsel Buka Kejurda Drag Race di Amurang

Polres Minsel bekerja sama dengan pemerintah kabupaten, menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) 'Drag Race' selama tiga hari berturut-turut.

Bupati Minsel Buka Kejurda Drag Race di Amurang
TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU
Kejurda Drag Race yang digelar Polres Minahasa Selatan (Minsel) bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Minsel, di Boulevard Amurang, Minsel, Sulawesi Utara. Foto diambil pada Sabtu (25/08/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Polres Minahasa Selatan (Minsel) bekerja sama dengan pemerintah kabupaten, menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) 'Drag Race' selama tiga hari berturut-turut.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE di Jalan Boulevard Amurang, Minsel, Sulawesi Utara, yang menjadi pusat kegiatan.

Dalam sambutannya Bupati Minsel mendukung penuh kejurda ini karena merupakan ajang otomotif yang pertama kali diadakan di Boulevard Amurang.

"Saya menyambut baik aktivitas ini karena adalah salah satunya kompetisi yang sangat baik bagi anak-anak muda untuk merebut cita-cita agar berprestasi di bidang otomotif. Saya juga tentunya mendukung seterusnya apabila event seperti ini dilaksanakan di Kabupaten Minsel," ujarnya.

Ia mengimbau kepada warga dan penonton, untuk menjaga lingkungan dan juga mendukung penuh event ini serta harus ramah terhadap tamu yang datang dari luar daerah Minsel.

"Mari kita bersama-sama saling mendukung. Jaga keamanan dan ketertiban. Suksesnya kegiatan ini tentunya akan mencerminkan Minsel siap menerima event berkualitas Internasional," tutur bupati segudang prestasi ini.

Ketua Umum Kejurda Drag Race Adrian J Paruntu (AJP) melalui Ketua Harian Jurinno Tambajong menuturkan, kurang lebih 500-an pembalap ambil bagian dalam lomba ini. Kegiatan ini berlangsung sejal 24 Agustus dan ditutup pada 26 Agustus.

"Para peserta bukan hanya dari Minsel dan Sulut, tapi dari luar daerah juga. Event ini akan mempertandingkan 19 kelas termasuk lokal Minsel dan dimulai sejak Jumat hingga Minggu pekan ini," rincinya.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo mengatakan, para anak muda bisa menyalurkan energi yang positif melalui kejurda yang juga tujuannya untuk memeriahkan HUT Bhayangkara dan HUT ke-73 RI.

"Memang event ini juga sangat berisiko tinggi. Oleh sebab itu, mari sama-sama jaga keselamatan, keamanan dan kelancaran Drag Race ini. Keberhasilan kegiatan ini adalah juga keberhasilan Kabupaten Minsel yang dicintai oleh seluruh masyarakat," jelasnya.

Selain Polres Minsel dan Pemkab Minsel kegiatan baru pertama kalinya digelar di Amurang ini didukung sepenuhnya oleh KONI Minsel, AJP Racing Team, Tribun Manado sebagai media partner dan beberapa sponsor lainnya.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help