Tahukah Kamu? Olahraga Ini Dijamin Bikin Anak Makin Percaya Diri

Berdasarkan penelitian ternyata ada beberapa olahraga yang bisa membantu anak-anak agar tampil lebih percaya diri

Tahukah Kamu? Olahraga Ini Dijamin Bikin Anak Makin Percaya Diri
Internet
Ilustrasi olahraga pada anak 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rasanya nyaris semua orang tahu kalau berolahraga mempunyai banyak manfaat.

Dari berbagai penelitian terbukti, olahraga dapat menaikkan tingkat norepinephrine, dopamine, dan serotonin dalam otak, yang mengurangi depresi, memunculkan perasaan relaks, gembira serta percaya diri.

Terkait dengan rasa percaya diri, banyak jenis olahraga membutuhkan lawan main.

Untuk mengalahkan lawan dibutuhkan rasa percaya diri, sehingga ia bisa menendang bola dengan benar, melakukan smash keras, membidik tepat sasaran, terjun dari ketinggian, berenang di kolam besar, dalam, dan seterusnya.

Latihan seperti ini tanpa disadari akan membuat rasa percaya diri anak meningkat karena bisa membuktikan apa yang ditargetkan.

Bila ia berkesempatan untuk mengikuti pertandingan yang disaksikan banyak orang, atau bahkan mengikuti kejuaraan, tentulah dibutuhkan rasa percaya diri supaya permainannya tidak memalukan.

Melalui latihan terus-menerus, rasa percaya diri itu akan muncul, sebab Si Kecil hanya perlu mengulang-ulang apa yang sudah dilakukan selama latihan.

Begitu berhasil, itulah titik dimana rasa percaya dirinya muncul.

Semakin sering keberhasilan dirasakan, apalagi bila ada penguatan dari lingkungan, baik berupa tepuk tangan, pujian, bahkan piala, maka rasa percaya diri itu semakin mantap.

Dalam kehidupan sehari-hari, rasa percaya diri ini sangat penting, apalagi di era persaingan yang begitu kuat seperti sekarang ini.

Halaman
12
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved