Ketua DPRD Bolsel Dukung Program Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni

Melalui program berbasis kemasyarakatan seperti pembangunan RLH, telah berdampak terhadap menurunnya angka kemiskinan setiap tahunnya

Ketua DPRD Bolsel Dukung Program Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni
Tribun manado / FeliX Tendeken
Ketua DPRD duduk ujung kiri menggunakan kacamata mendampingi Wakil Bupati Iskandar Kamaru saat Salat Id di Lapangan Molibagu belum lama ini 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolsel Abdi Van Gobel, mendukung Pemerintah Kabupaten Bolsel untuk menyukseskan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) dengan membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH).

Hal tersebut diutarakan Abdi Van Gobel di sela-sela aktivitas kerjanya, Kamis (23/8).

"Kami menilai program tersebut sangat baik, khususnya dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi masyarakat," ujarnya.

Kata dia, melalui program berbasis kemasyarakatan seperti pembangunan RLH, telah berdampak terhadap menurunnya angka kemiskinan setiap tahunnya.

"Dan program-program ini tepat sasaran, semua sesuai peruntukan," jelasnya.

Abdi, sapaan akrabnya, mendukung program pembangunan RTLH menjadi RLH yang digelontorkan Bupati Haji Herson Mayulu dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru.

"Kami melihat di lapangan, masyarakat yang mendapat bantuan ini sangat-sangat terbantu dan kehidupan mereka menjadi lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

Sama halnya dengan rencana pemerintah daerah pada tahun 2019 mendatang akan membangun sebanyak 200 RLH yang terbagi di beberapa kecamatan.

"Kacamata DPRD melihat program ini sangat layak dan salah satu cara jitu menurunkan angka kemiskinan," tandasnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved