Ini Data DPT dan TPS di Minsel Jelang Pemilu 2019

KPU Minsel sudah merampungkan data DPT dan jumlah tempat pemungutan suara jelang pemilihan presiden dan pemilihan calon legislatif tahun 2019.

Ini Data DPT dan TPS di Minsel Jelang Pemilu 2019
TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU
Drs Corneles Mononimbar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - KPU Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara, sudah merampungkan data daftar pemilih tetap (DPT) dan jumlah tempat pemungutan suara jelang pemilihan presiden dan pemilihan calon legislatif tahun 2019.

Ketua KPU Minsel Doktor Fanley Pangemanan menyampaikan bahwa ada 17 Kecamatan dan 177 Desa/Kelurahan di Minsel dengan 721 TPS.

“Jumlah pemilih, laki-laki 86.025 dan perempuan 81.795 dengan total 167.820. Disahkan dalam rapat pleno KPU Kabupaten Minsel di Amurang, pada 21 Agustus lalu,” ucap Fanley Pangemanan, Kamis (23/08/2018).

Hasil rapat pleno terbuka untuk Kabupaten Minsel kemudian diserahkan kepada Bawaslu Kabupaten Minsel dan perwakilan partai politik (Parpol).

Hasil rekapitulasi DPDHP Kabupaten Minsel selanjutnya akan terdata dalam sistem informasi data pemilu (sipol).

Sementara itu Kepala Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Minsel, Drs Corneles Mononimbar mengutarakan bagi masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik agar bisa melakukan perekaman di kantornya.

Beberapa waktu lalu, kata Mononimbar, pihaknya sudah menjemput bola dengan melakukan perekaman di setiap desa di Minsel.

"Namun saat ini dari data kami ada sekitar empat ribu warga yang belum memiliki KTP elektronik," pungkas dia.(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help