Demi Kelancaran Kunjungan Danrem 131/STG, Babinsa Pusian Bersama Warga Rehab Jembatan

Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Daniel Takaredas mengajak aparat desa dan masyarakat Desa Pusian bergotong royong melaksanakan perbaikan jembatan

Demi Kelancaran Kunjungan Danrem 131/STG, Babinsa Pusian Bersama Warga Rehab Jembatan
Tribun manado/Maickel Karundeng
Babinsa Pusian Bersama Warga Rehab Jembatan 

TRIBUN MANADO.CO.ID - Semakin dekat dengan rakyat dan membantu kesulitan rakyat di sekitarnya merupakan bagian tugas sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Daniel Takaredas mengajak aparat desa dan masyarakat Desa Pusian untuk bergotong royong melaksanakan perbaikan salah satu jembatan yang menghubungkan jalan menuju ke Lokasi cetak sawah baru (CSB) yang akan dikunjungi Danrem 131/Santiago saat tanam perdana nanti yang rencananya hari Senin (27/08/2018).

Jembatan yang kami perbaiki ini merupakan salah satu jembatan penghubung antar Desa Pusian menuju ke Desa Serasi yang terletak di Desa Pusian Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong. "Sebagai Babinsa, saya termotivasi mengajak masyarakat Desa Pusian bersama perangkat Desa untuk turun langsung memperbaiki jembatan ini. Dengan tujuan saat dilakukan Kunjungan oleh Danrem 131/Santiago dapat berjalan lancar,” ujar Sertu Daniel Kamis (23/8).

Sertu Daniel menjelaskan, jembatan ini bukanlah jembatan permanen melainkan hanya jembatan kayu.

Saat ini ada beberapa kayu sudah lapuk dan ada bagian yang sudah patah dan harus segera diganti, agar tidak menimbulkan sesuatu hal yang tidak diinginkan bagi pengendara yang akan melewati jembatan tersebut.

“Lagipula kebanyakan kendaraan yang melewati jembatan ini adalah kendaraan roda empat,” ungkapnya.

Satu diantara warga Desa Pusian Tony Kobandaha mengatakan, awalnya Babinsa datang kepada masyarakat menjelaskan tentang kondisi jembatan, sehingga warga berkumpul dan mencari kayu dan turun bersama-sama memperbaiki jembatan tersebut.

“Kami senang dengan kinerja Babinsa disini yang selalu sigap dan selalu mengajak kami untuk bekerjasama. Warga Desa Pusian berharap agar pemerintah dapat segera membuatkan jembatan permanen yang terletak di kampung ini, demi kelancaran transportasi,” harapnya.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Arthur_Rompis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved