Torang Kanal

Jenica Vernanda Tjhindrata Ikut Menjaga Kerukunan Antar-Umat Beragama di Kotamobagu

Rasa hormat terhadap umat beragama lain, harus diterapkan mulai dari lingkungan sekitar rumah

Jenica Vernanda Tjhindrata Ikut Menjaga Kerukunan Antar-Umat Beragama di Kotamobagu
Istimewa
Jenica Vernanda Tjhindrata 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pemuda Kristen ikut membantu membersihkan sisa sampah di lapangan Kotamobagu, setelah pelaksanaan Salat Idul Adha (KBBI: Iduladha) selesai.

Kegiatan ini merupakan bentuk sifat menjalin kerukunan antar umat beragama serta saling hormat-menghormati.

Demikian diungkapkan gadis cantik bernama lengkap Jenica Vernanda Tjhindrata.

"Memang hidup rukun dan damai sangat indah dijalani. Hal itu telah diterapkan di Kotamobagu," ujar gadis cantik kelahiran Kotamobagu, 29 Mei 2000 ini.

Saat ditemui, Rabu (22/8/2018) Gadis yang akrab disapa Jenica ini mengatakan, rasa hormat terhadap umat beragama lain, harus diterapkan mulai dari lingkungan sekitar rumah. Caranya saling menghargai dan tolong menolong tanpa melihat agama lain.

"Jika rasa itu sudah terbangun, maka dengan sendirinya kita dapat menciptakan kerukunan dan kedamian serta menangkal isu-isu perpecahan," ujar Wakil 1 Duta GenRe Provinsi Sulawesi Utara ini.

Kata putri dari pasangan suami-istri Ating Tjhindrata dan Lai Moei Yun ini, jika anak muda sudah memiliki rasa persatuan dan kesatuan, pasti ke depan negeri ini akan tetap damai dan aman.

"Saya harapkan anak muda di Kotamobagu, terus mengawal dan menjaga kerukunan antar-umat beragama," ujar gadis memiliki hobi menyanyi ini. (ven)

Penulis: Vendi Lera
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved