Elektabilitas Jauh di Bawah Jokowi-Ma'ruf: Prabowo-Sandiaga Perlu Kerja 3 Kali Lipat

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, bahwa pihaknya tidak ambil pusing atas

Elektabilitas Jauh di Bawah Jokowi-Ma'ruf: Prabowo-Sandiaga Perlu Kerja 3 Kali Lipat
Twitter/kolase
Prabowo-Sandiaga dan Jokowi-Maruf Amin 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, bahwa pihaknya tidak ambil pusing atas hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indikator (LSI) Denny JA.

Hasil survei tersebut menempatkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di bawah pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Menurut Andre, hasil survei tersebut menjadi pecut dan masukan ke depan untuk mempersiapkan program-program dan juga kerja-kerja politik untuk meningkatkan elektabilitas pasangan Prabowo-Sandiaga.

“Bagi kami tidak ada masalah apapun hasil surveinya. Kita ini kan baru mulai start. Saya rasa kalau bicara survei di atas 50 (persen) kan narasi sudah dibangun. Dari tahun lalu pak Jokowi di atas 50 kan," ujar Andre saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/8/2018). "47, 48 ,52 (persen) kan sudah sering kita denger. Bagi kami tidak ada masalah,” tambahnya.

Andre menuturkan, dengan hasil survei tersebut juga menjadi tantangan bagi tim partai politik koalisi untuk terus fokus bekerja menyosialisasikan program-program pasangan Prabowo-Sandiaga.

Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Maruf Amin tiba untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Selain pasangan Jokowi-Maruf Amin, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Senin 13 Agustus. Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang diberlakukan KPU bagi capres dan cawapres untuk mengikuti Pilpres mendatang.
Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Maruf Amin tiba untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Selain pasangan Jokowi-Maruf Amin, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Senin 13 Agustus. Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang diberlakukan KPU bagi capres dan cawapres untuk mengikuti Pilpres mendatang. (KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Program-program tersebut, lanjut Andre, lebih menitikberatkan pada pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan, serta memastikan harga-harga kebutuhan bahan pokok bisa dipenuhi oleh ibu-ibu rumah tangga.

“Sikap yang kita ambil tentu lebih keras dalam bekerja memastikan bahwa bekerja. Waktu masih tersedia insyaallah kami optimis,” kata Andre.

“Bahwa dengan kerja keras dan juga sosialisasi program kita, khususnya yang dibutuhkan oleh masyarakat insyaallah akan bisa mengejar keterttinggalan kita,” sambung Andre.

Diberitakan sebelumnya, elektabilitas pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hal itu terlihat dari survei terbaru Lingkaran Survei Indikator (LSI) Denny JA yang dirilis pada Selasa (21/8/2018).

Halaman
1234
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved