Pemkab Mitra Belajar Pengelolaan Pariwisata di Toraja, Ini Komentar Kadis Pariwisata Mitra

Keberadaan pesona pariwisata budaya dan religi di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan menarik perhatian

Pemkab Mitra Belajar Pengelolaan Pariwisata di Toraja, Ini Komentar Kadis Pariwisata Mitra
Istimewa
Pemkab Mitra belajar pariwisata di Toraja 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Keberadaan pesona pariwisata budaya dan religi di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan menarik perhatian Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap dan para kepala dinas, serta DPRD.

"Di sini ada destinasi wisata seperti patung Tuhan Yesus kedua tertinggi di dunia yang terletak di Bantu Burake Makale, Kabupaten Tana Toraja dan negeri di atas awan," jujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mitra, Desten Katiandago kepada Tribun Manado, Selasa (21/8).

Menurut Desten, dua destinasi wisata itu memiliki keunggulan tersendiri. Seperti Patung Tuhan Yesus dengan ketinggian 40 meter, hasil pengembangan dari wilayah gunung batu yang dibuat menjadi tempat wisata dan negeri di atas awan, kedua lokasi itu menyajikan pemandangan melihat Tana Toraja secara keseluruhan.

"Yang terutama dari destinasi wisata di sini adalah menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) mencapai miliaran rupiah per tahunnya," tambahnya.

Lanjut, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan ini, untuk menuju ke sana tentunya tak mudah. Seperti potensi yang ada di Mitra harus dikembangkan, ditambah infrastruktur penunjang, hotel atau home stay untuk tamu hingga peran masyarakat untuk jaminan keamanan. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help