Gaji Honorer di Minahasa Segera Dibayarkan, Tangkere Sebut Pembayarannya Bertahap

Hingga saat ini, Selasa (21/08/2018), tenaga Honorer Guru Tidak Tetap (Honor GTT) di Minahasa, Sulawesi Utara, belum menerima hak mereka.

Gaji Honorer di Minahasa Segera Dibayarkan, Tangkere Sebut Pembayarannya Bertahap
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Drs Arody A Tangkere MAP 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Hingga saat ini, Selasa (21/08/2018), tenaga Honorer Guru Tidak Tetap (Honor GTT) di Minahasa, Sulawesi Utara, belum menerima hak mereka.

Satu di antaranya guru honorer Aylen mengaku, belum terima gaji sejak Januari 2018.

"SK Honorer sejak Januari 2018, bagaimana ini sudah kerja tapi tidak digaji, diharapkan pemerintah segera membayar hak kami," kata Aylen, salah satu honorer di salah satu SMP di Kecamatan Kombi, Minahasa.

Menanggapi akan hal itu, Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh melalui Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Drs Arody A Tangkere MAP, mengatakan, untuk pembayaran tenaga Honor GTT semester 1 sementara sudah dalam proses tinggal menunggu honor tersebut masuk ke rekening.

"Pembayarannya bertahap, untuk Semester 1 berumlah 1.011 guru dari jumlah guru yang lain sementara menunggu daftar hadir dasar pembayaran, untuk semester satu," katanya, Selasa (21/08/2018).

Ia berharap agar guru honor sabar menunggu pasti dananya masuk ke rekening masing-masing.

"Setiap guru APBD 1 juta dibayarkan 2 kali ini tambahan honor bagi guru. Mengingat guru honor juga membayarkan dan menggunakan dana bos, untuk sekolah negeri membayar Honor GTT 15 persen. Sekolah swasta 50 persen dari dana bos," ujar dia.

Lanjut dia, di APBD 1.600 guru honorer yang terdata.

"Jadi kita akan lihat daftar hadirnya karena penting apakah bersangkutan aktif atau tidak. Pembayaran dialokasikan semester satu dan dua. Mereka menerima honor dana bos juga," pungkasnya.(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help