Lindswell Gugup Ditonton Jokowi: Raih Medali Emas Kedua buat RI

Bertanding di depan Presiden Republik Inonesia Joko Widodo (Jokowi), membuat pewushu andalan Indonesia, Lindswell,

Lindswell Gugup Ditonton Jokowi: Raih Medali Emas Kedua buat RI
Instagram
lINDSWELL-KWOK 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Bertanding di depan Presiden Republik Inonesia Joko Widodo (Jokowi), membuat pewushu andalan Indonesia, Lindswell, sedikit tampil gugup di nomor Taijiquan dan Taijiquan All Round Putri di GOR JiExpo Kemayoran, Senin (20/8).

Namun pewushu asal Kota Medan ini mampu menguasai keadaan, dan meraih media emas kedua untuk kontingen Indonesia.

Lindswell tampil prima. Melakukan gerakan lemah lembut dan menawan, Lindswell mampu membukukan poin skor 9,75. "Saya sempat tampil gugup pada awalnya.

Bukan karena kehadiran Pak Presiden Jokowi. Padahal, tadi malam saya sudah bertekad tidak tampil gugup. Beruntung saya bisa bertanding dengan baik," ujar Lindswell dengan mata berkaca-kaca.

Bagi Lindswell medali.emas ini merupakan medali kedua di pentas Asian Games. Pada Asian Games 2014 Incheon, wanita lajang ini meraih medali perak.

"Terima kasih kepada semua pihak atas doanya. Terutama keluarga saya. Medali emas ini saya persembahkan unutuk semua pihak, terutama kepada bangsa dan negara ini.

Saya bersyukur bisa mempersembahkan medali emas. Mungkin ini Asian Games terakhir buat saya," tegas Lindswell.

Rasa haru dan gembira juga terucap dari bibir pelatih kepala cabang wushu Novita. Ia bangga anak buahnya mampu mempersembahkan medalk emas bagi dan negara.

Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok, tampil di kelas Taijiquan putri Asian Games 2018, Minggu (19/8/2018) di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta.
Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok, tampil di kelas Taijiquan putri Asian Games 2018, Minggu (19/8/2018) di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta. (TABLOID BOLA/FERNANDO RANDY)

"Dari awal memang Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) yakin Lindswell bakal meraih medali emas. Apalagi, atlet China tidak bertanding. Bangga itu pasti. Terima kepada semua pihak atas dukungannya," tutur Novita.

Selain Presiden Jokowi, penampilan Lindswell Kwok disaksikan Komjen Pol (Pur) Syafruddin, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) yang juga Chef de Mission Indonesia (CdM), Menpora Imam Nahrawi, dan Ketua Umum PBWI Airlangga Hartarto.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help