Kesiapan Pemerintah Bolsel Meriahkan HUT Provinsi Sulut

Karena lomba HUT Provinsi Sulut akan diselenggarakan pada tanggal 13 September maka persiapan sudah harus dilakukan secepatnya.

Kesiapan Pemerintah Bolsel Meriahkan HUT Provinsi Sulut
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Paskibraka Bolsel 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) nyatakan diri siap berpartisipasi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada tanggal 23 September mendatang dengan mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Shandy Lamato, Kepala Bidang (Kabid) Data dan Mutasi di Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sebagai panitia pelaksana.

"Betul mulai hari ini kami latihan, nanti rapat di lapangan futsal di Panango untuk pematangan," jelas Shandy, Senin (18/8) di sela-sela aktivitas kerjannya.

Karena lomba tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 13 September maka persiapan sudah harus dilakukan secepatnya bahkan dipastikan empat hari sebelum waktu pelaksanaan latihan sudah selesai.

"Target kami juara tiga," ujarnya.

Untuk peserta sendiri kata dia, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ada perwakilan satu orang dengan jumlah total 21 orang satu cadangan.

"Peserta gabungan yang dilatih oleh Polri dan Purna Paskibraka," ujarnya.

Untuk sumber anggaran sendiri, kata dia bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Induk 2018.

"Anggarannya sebesar Rp 150 juta, karena kami yang menanggung baju dinas, pembelian sepatu, dan perjalan dinas menuju ke pusat pemerintahan Sulut," ujarnya.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved