Jelang Idul Adha, Pemkab Boltim Mulai Himpun Hewan Kurban

Menyambut hari raya Idul Adha 1439 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, mulai menyiapkan hewan kurban.

Jelang Idul Adha, Pemkab Boltim Mulai Himpun Hewan Kurban
Kompas.com/Kahfi Dirga Cahya
Sapi untuk kurban, pemberian Presiden Joko Widodo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Menyambut hari raya Idul Adha (KBBI: Iduladha) 1439 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, mulai menyiapkan hewan kurban.

Sebanyak 12 ekor sapi dan saptu ekor kambing sudah tersedia untuk disumbangkan di hari raya kurban yang jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

“Jumlah sementara sudah ada 12 ekor sapi dan 1 ekor kambing dari sejumlah SKPD yang ada di Boltim. Jumlahnya masih bisa bertambah karena sesuai data tahun lalu jumlah hewan kurban yang terhimpun lebih dari itu,” tutur Kepala Bagian Kesra Nurtini Modeong, Senin (20/08/2018).

Dia mengungkapkan, selanjutnya hewan kurban tersebut akan diserahkan ke sejumlah desa yang ada di tujuh kecamatan se Boltim.

“Pembagiannya nanti disesuaikan, diprioritaskan untuk desa yang tahun lalu tidak menerima hewan kurban untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang berhak,” sebutnya.

Ia mengatakan untuk pelaksanaan Salat Idul Adha 1439 Hijriah Kabupaten Boltim akan dipusatkan di Masjid Firdaus desa Togid.

“Bupati akan Salat Id di Masjid Firdaus Desa Togid Kecamatan Tutuyan. Untuk lokasi Salat Id Wakil Bupati ditetapkan di Kecamatan Modayag Bersatu, lokasinya nanti akan ditentukan bersama oleh pemerintah Kecamatan Modayag dan Kecamatan Modayag Barat,” bebernya.(Tribun Manado/David Manewus)

Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved