Torang Kanal

Seftirent Dhivi Gobel Bangga Jadi Paskibraka, Bawa Baki di Upacara HUT Kemerdekaan RI di Bolsel

Bangga menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), apalagi menjadi seorang pembawa baki berisi bendera merah putih

Seftirent Dhivi Gobel Bangga Jadi Paskibraka, Bawa Baki di Upacara HUT Kemerdekaan RI di Bolsel
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Seftirent Dhivi Gobel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bangga menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), apalagi menjadi seorang pembawa baki berisi bendera merah putih yang dikibarkan pada Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73.

Inilah yang dirasakan oleh Seftirent Dhivi Gobel, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Pinolosian, Kecamatan Pinolosian, Bolsel.

Ditemui usai melaksanakan upacara penurunan bendera di tempat yang sama, anggota Paskibraka asal Desa Kombot mengaku bangga berhasil mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

"Kalau tanya gugup itu sudah pasti tapi karena sudah latihan saya berhasil melaksanakan tugas sebagai Paskibraka," ujarnya.

Siswa kelahiran Kombot 29 September 2002 ini memang telah bercita-cita sejak lama untuk menjadi seorang Paskibraka demi membanggakan sekolah, daerah, dan kedua orangtuannya.

"Saya tidak menyangka menjadi seorang pembawa baki," ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Anak dari pasangan Bapak Muhdar Gobel dan Ibu Hawais Mamonto, mengaku keberhasilannya adalah buah dari doa dan latihan yang dilakukan selama ini lewat bimbingan Purna Paskibraka, TNI, dan Polri.

"Tentu saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bupati, wakil bupati, dan pemerintah daerah atas suport yang diberikan," ujarnya.
Kata dia, selama dikarantina banyak pengalaman berharga yang didapatkan di antaranya pembentukan kedisiplinan dan kepribadian yang lebih baik lagi.
"Terima kasih semua atas kerja sama dan kerja keras kita semua," tandasnya. (lix)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved