Andrei Angouw Terima Penghargaan Bintang LVRI, Ketua DPRD Baca Teks Proklamasi Kemerdekaan RI

Momen Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus jadi hari yang spesial bagi Andrei Angouw.

Andrei Angouw Terima Penghargaan Bintang LVRI, Ketua DPRD Baca Teks Proklamasi Kemerdekaan RI
Olly Dondokambey menyerahkan tanda kehormatan berupa bintang LVRI kepada Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Momen Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus jadi hari yang spesial bagi Andrei Angouw.

Selain dipercayakan membacakan teks proklamasi pada peringatan detik-detik proklamasi, Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) itu menerima penghargaan bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Penghargaan ini diserahkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey didampingi Ketua LVRI Sulut Kolonel (purn) Boyke Kambey di sela pertemuan bersama anggota LVRI di eks Kantor DPRD Sulut, usai upacara bendera peringatan proklamasi kemerdekaan, Jumat (17/08/2018).

Andrei mendapat penghargaan tersebut karena dinilai telah membaktikan diri terutama kepedulian terhadap para veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia khususnya di Sulawesi Utara.

Di samping itu, penghargaan disematkan kepada Politisi PDI-P ini karena dianggap telah banyak berkontribusi terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Sebelumnya, pada upacara peringatan proklamasi kemerdekan RI, Andrei dipercaya membaca teks proklamasi.

Ketua DPRD Sulut menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Upacara yang berlangsung di Lapangan Wolter Monginsidi, Sario, Manado itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Selain itu Anggota DPRD Sulut pun hadir dalam upacara tersebut, bersama dengan Forkompinda, pejabat pemprov, veteran dan undangan lainnya.

Setelah upacara pengibaran bendera, acara dilanjutkan pertemuan dengan veteran.

Rangkaian acara termasuk dengan penurunan bendera, kemudian TOS kenegaraan dan pesta rakyat. Acara tberlangsung meriah, karena pesta rakyat dihadiri oleh artis nasional.(Tribunmanado.co.id/Ryo Noor/Adv)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved