SBY Pergi ke Singapura: Prabowo Upacara di Kampus Bung Karno

Presiden keenam Susilo Bambang Yudhyono (SBY) tidak menghadiri upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan

SBY Pergi ke Singapura: Prabowo Upacara di Kampus Bung Karno
Jumlah Harta Kekayaan Prabowo Subianto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Presiden keenam Susilo Bambang Yudhyono (SBY) tidak menghadiri upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (17/8) kemarin.

Rupanya, SBY memilih meninggalkan Indonesia ke Singapura sejak beberapa hari lalu untuk rehat setelah hiruk-pikuk politik koalisi partai dan bursa capres-cawapres.

"Iya kan long weekend (red-ibur panjang). Break for a while (red-rehat sebentar)-lah dari politik," ujar Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari, Jumat (17/8) malam.

Menurutnya, SBY menyempatkan mendatangi kantor Kedubes RI di Singapura usai pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT ke-73 RI. Kehadiran presiden keenam RI itu disambut langsung Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya. "Bapak tadi sempat mampir ke KBRI Singapura juga menyapa warga yang abis upacara Bendera di KBR," kata Imelda.

Imelda mengatakan SBY berangkat ke Singapura sejak kemarin Kamis, 16 Agustus 2018 dan akan kembali ke Tanah Air pada pekan depan. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin ikut menemani keberangkatan SBY ke negara tetangga itu.

"Nanti pekan depan sudah kembali aktifitas. Insya Allah," ujarnya.

Sebelumnya, SBY tidak menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (17/8/2018).

Sedangkan pada tahun 2017 lalu SBY diketahui menghadiri ‎upacara perayaan kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta Pusat bersama istrinya Ani Yudhoyono serta dua orang putranya yakni Edy Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Presiden keenam Susilo Bambang Yudhyono (SBY) tidak menghadiri upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (17/8) kemarin.

Acara kenegaraan tersebut dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri kabinet kerja serta sejumlah mantan presiden dan wakil presiden RI. Di antaranya Megawati Soekarnoputri, BJ Habibie dan mantan Wakil Presiden yakni Budiono, Tri Sutrisno, Hamzah Haz.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved