Stadion Dua Sudara Saksi Meriahnya Upacara HUT ke-73 RI di Bitung

Panas terik matahari di Stadion Dua Sudara Bitung tak menghalangi ratusan warga Bitung untuk melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun ke-73 RI.

Stadion Dua Sudara Saksi Meriahnya Upacara HUT ke-73 RI di Bitung
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Pengibaran bendera merah putih dalam upacar peringatan HUT ke-73 RI, di Stadion Dua Sudara Bitung, Jumat (17/08/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Panas terik matahari di Stadion Dua Sudara Bitung tak menghalangi ratusan warga Bitung untuk melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun ke-73 RI, Jumat (17/8/2018).

Upacara tersebut dipimpin oleh Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban, didampingi Wakilnya.

Sementara yang hadir ada dari DPRD Bitung, Forkopimda Bitung, unsur TNI, Polri, Imigrasi Bitung, SKPD Pemkot Bitung, Siswa dan Siswi di Bitung, veteran kota Bitung, dan masyakat, serta tamu undangan lainnya.

Maximilian Lomban mengatakan bahwa Kota Bitung sangat bersyukur karena Indonesia ini sudah 73 tahun dan bisa menandai dengan berbagai kegiatan.

"Ini memberi indikasi kita sukacita, gembira, karena  kita diberikan kesehatan di 73 tahun kemerdekaan Indonesia," jelasnya.

Ia berharap, agar seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

"Tahun ini ada 12 penghargaan yang kita terima, itu semua merupakan kerjasama antara pemerintah masyarakat dan pemerintah kota Bitung, apa yang sudah tercapai harus dipertahankan, bahkan kami berharap ada prestasi baru lagi yang bisa dibuat," jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa di Kota Bitung saat ini tingkat kemiskinan masih mencapai 5,68 persen, sehingga perlu perhatian lebih lagi. 

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help