Kemerdekaan RI

Ribka Owu Jadi Anggota Paskibraka Nasional, Kadispora Mitra: Berkat Suport Bupati James Sumendap

Prestasi yang ditorehkan Ribka Owu, Siswa SMAN 2 Ratahan, Minahasa Tenggara sebagai Paskibraka Nasional utusan Sulawesi Utara

Ribka Owu Jadi Anggota Paskibraka Nasional, Kadispora Mitra: Berkat Suport Bupati James Sumendap
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Kepala Dispora Mitra Boyke Akay bersama Bupati Mitra James Sumendap 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Prestasi yang ditorehkan Ribka Owu, Siswa SMAN 2 Ratahan, Minahasa Tenggara sebagai Paskibraka Nasional utusan Sulawesi Utara (Sulut) membuat bangga pemerintah Kabupaten Mitra.

Dari informasi yang disampaikan Nindi Pangemanan, Ketua Purna paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten Mitra‎, Ribka Owu masuk dalam pasukan 17 dan bertugas pada upacara penurunan bendera merah putih di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (17/8/2018).

"‎Ini sejarah di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), satu orang putri terbaik bisa lolos menjadi paskibraka Nasional mewakili Provinsi Sulut," kata Boyke Akay, Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Mitra, kepada tribunmanado.co.id

Ketua PPI Mitra Nindi Pangemanan menghadiri langsung pengukuhan paskibraka Nasional lalu berfoto dengan Ribka Owu paskibraka Nasional dari Sulut berasal dari SMAN 2 Ratahan di Istana Merdeka.
Ketua PPI Mitra Nindi Pangemanan menghadiri langsung pengukuhan paskibraka Nasional lalu berfoto dengan Ribka Owu paskibraka Nasional dari Sulut berasal dari SMAN 2 Ratahan di Istana Merdeka. (Ist)

Usai pelaksanaan malam tos kenegaraan di gedung Wale Wulan Lumintang Ratahan, Boyke mengaku prestasi dari Ribka sangat membanggakan pemerintah dan masyarakat Mitra.

Tak hanya membawa harum nama daerah Mitra ke tingkat Nasional, melainkan seluruh masyarakat yang ada di bumi Nyiur melambai.

"Hasil ini tak lepas dari suport Bupati Mitra James Sumendap," tambahnya.

Dia berharap kedepan akan ada penerus dari Ribka Owu yang membanggakan dan mengharuskan daerah Mitra dikancah provinsi hingga Nasional.

"Prestasi Ribka kiranya menjadi motivasi dan penyemangat bagi kaula muda di Mitra untuk mau dan menunjukkan prestasinya diberbagai bidang sesuai dengan bakat serta talenta yang dimiliki," tandasnya.‎(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help