Minta 'Restu': Prabowo Dihadiahi Kartu NU

Bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melanjutkan safari politik sebelum masa kampanye Pilpres

Minta 'Restu': Prabowo Dihadiahi Kartu NU
Prabowo dan Sandiaga Uno 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melanjutkan safari politik sebelum masa kampanye Pilpres 2019 dimulai.

Setelah Pengurus Pusat Muhammadiyah dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, giliran kantor ormas Islam terbesar di Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU) di Kramat Raya, Jakarta Pusat, yang mereka datangi, pada Kamis (16/8).

Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra datang dengan menumpangi mobil Lexus putihnya. Dia tampil dengan setelan baju safari berwarna coklat dan peci hitam. Sementara, Sandiaga mengenakan kemeja lengan panjang warna biru juga dengan peci hitam di kepala.

Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani turut mendampingi pasangan bakal capres-cawapres dari koalisi Gerindra, PAN dan PKS tersebut. Dan mereka diterima langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj dan jajaran.

Seusai pertemuan sekitar 1,5 jam, Said Aqil menuturkan bahwa pertemuan tersebut sebagai bentuk silahturahim dan menjaga tali persaudaraan. Sejumlah hal berkaitan dengan masalah ekonomi dan kemiskinan turut dibahas dalam pertemuan tersebut.

Said Aqil juga berjanji akan memberikan kartu tanda anggota NU kepada Prabowo. "Insya Allah lagi disiapkan kartu anggota NU untuk Pak Prabowo," ujar Said Aqil yang disambut tawa.

Said Aqil mengungkapkan, Sandiaga Uno telah lebih dulu mendapatkan kartu anggota NU pada Ramadan lalu. "Saya kan Uno. N O. Nahdlatul Olama," seloroh Sandiaga seraya tersenyum.

Dalam kesempatan itu, Said Aqil juga menyinggung perihal dirinya yang pernah menyebut Mahfud MD adalah bukan kader NU pada saat beredarnya kabar nama Mahfud MD menjadi kandidat terkuat pendamping capres Jokowi.

Said Aqil menegaskan memang Mahfud MD adalah warga NU. Namun, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut bukan kader organisasi PBNU. "Warga NU iya. Kulturnya, pengamalannya, ibadahnya, cara islamnya, Islam NU," ucap Said Aqil.

Sementara terkait status Mahfud MD di Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang berada di bawah naungan NU, Saiq Aqil menyebut Mahfud hanya sebagai penasihat dan bukan pengurus di organisasi tersebut. Sehingga menurutnya tidak bisa dikatakan sebagai pengurus harian. "Tidak, bukan harian, bukan harian," tandasnya.

Prabowo Subianto berorasi di atas mobil usai pendaftaran di KPU, Jumat (10/8/2018).
Prabowo Subianto berorasi di atas mobil usai pendaftaran di KPU, Jumat (10/8/2018). (antara)
Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help