Kemerdekaan RI

KMPA Tansa Sulut Gelar Upacara Bendera di Objek Wisata Batu Angus

KMPA Tindakan Antusias Simpati Alam (Tansa) Sulut menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia (RI) ke-73

KMPA Tansa Sulut Gelar Upacara Bendera di Objek Wisata Batu Angus
Kelompok Muda Pecinta Alam (KMPA) Tindakan Antusias Simpati Alam (Tansa) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia (RI) ke-73, di wisata Batu Angus Bitung, Sulut, Jumat (17/08/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kelompok Muda Pecinta Alam (KMPA) Tindakan Antusias Simpati Alam (Tansa) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia (RI) ke-73, di wisata Batu Angus Bitung, Sulut, Jumat (17/08/2018).

KMPA Tansa juga melakukan aksi sosial dengan cara mengangkat sampah .

Ketua KMPA Tansa Sulut, Fernando Laira mengatakan maksud dari kegiatan untuk merayakan hari kemerdekaan.

"Jadi kita sama kayak yang lain, awalnya kita upacara dulu, lakukan pengibaran sang merah putih, kemudian kegiatan tersebut kita rangkaikan dengan pembersihan sampah plastik di sekitaran tempat wisata Batu Angus Bitung," kata Laira kepada Tribun Manado, Jumat malam.

Kelompok Muda Pecinta Alam (KMPA) Tindakan Antusias Simpati Alam (Tansa) Sulawesi Utara (Sulut) memungut sampah, di wisata Batu Angus Bitung, Sulut, Jumat (17/08/2018).
Kelompok Muda Pecinta Alam (KMPA) Tindakan Antusias Simpati Alam (Tansa) Sulawesi Utara (Sulut) memungut sampah, di wisata Batu Angus Bitung, Sulut, Jumat (17/08/2018). ()

Pelaksanaan ini juga dihadiri oleh Komunitas dari Vespa Bitung, Pecinta Alam Kota Bitung,dan Pemerhati Sungai Kota Bitung.

Laira  berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa membangun semangat bagi para pemuda untuk selalu mencintai lingkungan serta menyadarkan para pengujung agar bisa bertangung jawab dengan sampah.

"Ini juga sekaligus sosialisasi tentang dampak bahaya membuang sampah sembarangan. Kita juga mengajak para warga terutama generasi muda yang tak lain adalah tombak perubahan bangsa ini, untuk sama-sama sadar akan kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan," pungkasnya. 

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help