Kemerdekaan RI

45 Warga Binaan Lapas Siau Dapat Remisi HUT RI

45 Warga binaan di Lapas kelas IIB Ulu Siau, Kabupaten Sitaro menerima remisi 1-6 bulan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi

45 Warga Binaan Lapas Siau Dapat Remisi HUT RI
ISTIMEWA
Remisi diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Sitaro Toni Supit, pada pelaksanaan upacara pemberian remisi umum narapidana dan anak, Jumat (17/8/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 45 Warga binaan di Lapas kelas IIB Ulu Siau, Kabupaten Sitaro menerima remisi 1-6 bulan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

Remisi diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Sitaro Toni Supit, pada pelaksanaan upacara pemberian remisi umum narapidana dan anak, Jumat (17/8/2018).

Pada upacara tersebut bupati bertindak selaku inspektur upacara, membacakan sambutan menteri hukum dan HAM RI yang di dalamnya dijelaskan bahwa kemerdekaan menjadi milik semua lapisan masyarakat yang harus digelorakan termasuk oleh para narapidana yang saat ini secara fisik kemerdekaan mereka dirampas.

Namun mereka juga masih dapat berkarya sebagai implementasi dari pembinaan yang mereka dapatkan di lapas sekaligus sebagai bentuk rekonsiliasi dan permintaan maaf mereka atas diaharmonisasi yang telah terjadi antara mereka dengan masyarakat.

Di sisi lain dia berpesan agar jajaran lembaga pemasyarakatan, untuk melaksanakan tugas dengan penuh integritas, bekerja dengan profesional dan ketulusan.

"Serta terus berupaya untuk menjaga nama baik, tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak institusi," kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir dalam upacara Kajari Sitaro, Wakapolres Sangihe, Perwira Penghubung Kodim 1301, Kapolsek Siau Barat, Kalapas Klas IIB ulu Siau, Asisten I Sekda, para kepala SKPD, Camat Sitim, para kapitalau, PNS, Guru-guru, siswa SD di sekitar Lapas Ulu Siau, dan para narapidana.

Sesuai data dari lapas Klas IIB Ulu Siau, dari 45 orang yang menerima remisi,

  1. 12 orang menerima remisi 1 bulan, 
  2. 12 orang menerima remisi 2 bulan,
  3. 8 orang menerima remisi 3 bulan,
  4. 6 orang menerima remisi 4 bulan, 
  5. 6 orang menerima remisi 5 bulan
  6. 1 orang menerima remisi 6 bulan.
  7. Sementara 6 orang narapidana lainnya belum memenuhi syarat atau belum layak menerima remisi. (Oly)
Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help