Sidang Paripurna

Hadiri Sidang Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden, Ini Pesan Wabup Bolsel

Iskandar Kamaru hadir dalam pelaksanaan sidang paripurna istimewa di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)

Hadiri Sidang Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden, Ini Pesan Wabup Bolsel
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Rapat paripurna DPRD Bolsel rangka mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi kemerdekaan RI yang ke 73 tahun. 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati Iskandar Kamaru hadir dalam pelaksanaan sidang paripurna istimewa di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (16/8/2018).

Kehadiran orang nomor dua di Bolsel dan para anggota DPRD ini dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi kemerdekaan RI yang ke 73 tahun.

Selain itu mendengarkan penyampaian Pemerintah Pusat atas Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2019.

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Abdi Van Gobel didampingi Wakil Ketua DPRD Abdul Razak Bunsal, dan dihadiri oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Sangadi (Kepala Desa), dan para Anggota DPRD.

Wabup, pada kesempatan tersebut mengatakan, "mendengar pidato kenegaraan oleh presiden sudah merupakan kewajiban dan ketentuan yang berlaku sebagai penyelenggara pemerintahan daerah," ucap Kamaru.

Hal tersebut sebagaimana surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait dengan pedoman memperingati HUT RI ke 73 kali satu diantara poin yang ada menyampaikan rangkaian HUT RI mendengarkan pidato presiden melalui rapat paripurna DPRD Bolsel.

"Sangat penting untuk mendengarkan pesan-pesan pemerintah pusat dalam penyelenggaraan pemerintahan," tandasnya.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved