Paskibra Sitaro

Bupati Toni Supit Kukuhkan Paskibra Sitaro

Bupati Kebupaten Kepulauan Sitaro, Toni Supit mengukuhkan pasukan pengibar bendera (paskibra) di Auditorium Kantor Bupati Rabu

Bupati Toni Supit Kukuhkan Paskibra Sitaro
Bupati Kebupaten Kepulauan Sitaro, Toni Supit mengukuhkan pasukan pengibar bendera (paskibra) di Auditorium Kantor Bupati Rabu, (15/8/2018) malam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kebupaten Kepulauan Sitaro, Toni Supit mengukuhkan pasukan pengibar bendera (paskibra) di Auditorium Kantor Bupati Rabu, (15/8/2018) malam.

Bupati Toni Supit mengatakan pengukuhan saat ini sangat penting, karena pasukan pengibar bendera merupakan salah satu unsur pokok dalam kegiatan memperingati HUT Proklamasi kemerdekaan ke 73 tahun yang merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

"Saya menegaskan agar kegiatan ini dapat dimaknai dengan penuh kesungguhan hati. Harus adik-adik resapi bahwa kemerdekaan dan kebebasan yang kita raih dan rasakan saat ini bukan sebuh proses yang mudah, semua ini diawali dengan perjuangan yang memerlukan keberanian, kegigihan dan kerja keras," kata Bupati.

Katanya,  anggota paskibra patut bersyukur menjadi bagian penting dan berkesempatan mengisi dari hari yang penuh bersejarah mendapat kesempatan dalam mengisi hari kemerdekaan di tahun ini dengan menjadi anggota paskibra.

"Tentunya saya meyakini bahwa saudara terpilih karena memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73, melainkan juga mampu menunjukan teladan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin serta memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi," lanjut Bupati dua periode tersebut.

Dia berharap penuh agar saudara sebagai putra-putri terbaik Kabupaten Sitaro, dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, serta mempertahankan keakraban, persaudaraan dan kekompakan walaupun hidup di tengah-tengah keberagaman.

"Ingat saudara adalah harapan bangsa ini karena saudara menjadi bagian penting dari sejarah bangsa," kuncinya.

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved