Selain Berolahraga, Ini 8 Cara Unik Membakar Kalori

Ternyata ada banyak cara lain yang bisa kita lakukan untuk membakar kalori dan mungkin tidak pernah kita duga sebelumnya.

Selain Berolahraga, Ini 8 Cara Unik Membakar Kalori
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Apakah kamu sedang menurunkan berat badan? Olahraga mungkin merupakan cara yang tepat dan banyak dilakukan untuk membakar kalori sehingga penurunan berat badan dapat terjadi.

Namun, ternyata ada banyak cara lain yang bisa kita lakukan untuk membakar kalori dan mungkin tidak pernah kita duga sebelumnya.

Apa saja cara membakar kalori yang bisa dilakukan?

1. Sering tertawa

Tertawa membuat kita bahagia dan juga ternyata dapat membakar kalori. Suatu hal yang mungkin tidak disangka sebelumnya, bukan? Tapi, hal ini sudah dibuktikan oleh sebuah penelitian.

Riset yang melibatkan 45 pasangan yang menonton film lucu menunjukkan bahwa tertawa selama menonton film lucu dapat meningkatkan metabolisme sebesar 10-20%.

Bagaimana bisa? Saat tertawa, tubuh akan meningkatkan detak jantung. Hal ini kemudian akan meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 10-20%. Sehingga, kalori dalam tubuh akan terbakar lebih besar saat tertawa.

Baca: Terlihat Makin Mesra Ini Pesan Muslimah Kepada Kaum Ibu

2. Minum air dingin

Banyak orang menyangka bahwa minum air dingin dapat mendorong penumpukan lemak. Sehingga, banyak yang melarang minum air dingin saat sedang diet penurunan berat badan. Namun faktanya, minum air dingin justru dapat membantu tubuh membakar kalori.

Saat minum air dingin, tubuh akan meningkatkan metabolisme untuk menghasilkan panas agar suhu tetap terjaga. Sehingga, tubuh akan membakar lebih banyak kalori.

Halaman
123
Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved