Arsenal Kalah dari Manchester City Penyebabnya Unai Emery

Mantan pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce, menganggap pelatih Arsenal, Unai Emery, sudah melakukan kesalahan fatal saat menghadapi Manchester City

Arsenal Kalah dari Manchester City Penyebabnya Unai Emery
(GLYN KIRK / AFP)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mantan pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce, menganggap pelatih Arsenal, Unai Emery, sudah melakukan kesalahan fatal saat menghadapi Manchester City pada Minggu (12/08/2018).

Pada laga tersebut, Arsenal takluk di kandang sendiri dengan skor 0-2. Menurut Allardyce, kesalahan Unai Emery adalah memaksakan bermain menyerang dari bawah dan mencoba mendominasi penguasaan bola melawan tim sekelas Manchester City.

“Itu adalah salah pelatih (Unai Emery). Dia telah melakukan sesuatu yang tidak seharusnya dilakukan saat melawan Man City,” kata Allardyce dikutip dari Goal, Senin (13/8/2018).

"Apa yang dilakukan Man City adalah terus menekan ketika kehilangan bola. Jadi mengapa anda memaksakan harus membangun serangan dari belakang," ujar Allardyce menambahkan.

Lebih lanjut, Allardyce mengaku bosan melihat banyak tim di Liga Inggris selalu menerapkan strategi possession football pada setiap laga.

Menurut Big Sam, seorang pelatih harus punya banyak strategi karena tidak mungkin bermain seperti itu sepanjang musim.

"Anda tidak akan bisa bermain dengan cara seperti itu terus menerus di Inggris. Kita telah terobsesi dengan hal aneh yang mengajak untuk selalu bermain dari belakang," ucap Allardyce.

"Hanya tim hebat yang bisa bermain seperti itu. Dan, tidak banyak tim hebat di sini," ujar Allardyce. Jika melihat pernyataan ini, Allardyce kemungkinan merasa bosan dengan bagaimana tim Inggris saat ini bermain. Seperti diketahui, Liga Inggris dahulu terkenal dengan jargon Kick n Rush.

Jargon ini menggambarkan bagaimana tim Inggris bermain yaitu menyerang dengan bola panjang langsung ke kotak penalti.

Allardyce memang paham betul apa itu Kick n Rush karena sudah melatih tim Inggris sejak tahun 1992. Total sudah sembilan tim yang pernah dilatih Allardyce di Inggris. Everton adalah tim terakhir yang dilatih pria yang kini berumur 63 tahun ini.(kps)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Arsenal Kalah dari Manchester City karena Unai Emery", https://bola.kompas.com/read/2018/08/14/04344688/arsenal-kalah-dari-manchester-city-karena-unai-emery.
Penulis : M. Hafidz Imaduddin
Editor : Jalu Wisnu Wirajati

Editor: Herviansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved