Ada Keindahan Taman Nasional Bunaken di Google Doodle Hari Ini

Hari ini, Selasa (14/08/2018) laman mesin pencarian terbesar ini menampilkan keindahan Taman Nasional Bunaken sebagai Google Doodle.

Ada Keindahan Taman Nasional Bunaken di Google Doodle Hari Ini
GOOGLE

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sudahkah kamu melihat halaman pencarian Google hari ini?

Hari ini, Selasa (14/08/2018) laman mesin pencarian terbesar ini menampilkan keindahan Taman Nasional Bunaken di halaman muka atau yang kita kenal dengan Google Doodle.

Google Doodle dengan tema Taman Nasional Bunaken dipasang untuk memperingati hari ulang tahun ke-27.

Taman Nasional Bunaken terletak di Kecamatan Bunaken Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Dikutip Tribunmanado.co.id dari laman Wikipedia, Taman Nasional Bunaken terletak di Segitiga Terumbu Karang, yang merupakan habitat bagi 390 spesis terumbu karang dan juga berbagai spesis ikan, moluska, reptil, mamalia laut.

Taman Nasional Bunaken merupan perwakilan ekosistem laut Indonesia, meliputi padang rumput laut, terumbu karang, dan ekosistem pantai.

Taman nasional ini didirikan pada tahun 1991 dan meliputi wilayah seluas 890.65 km². 97% dari taman nasional ini merupakan habitat laut, sementara 3% sisanya merupakan daratan, meliputi lima pulau, Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Naen dan Siladen.

Pada tahun 2005, Indonesia mendaftarkan taman nasional ini kepada UNESCO untuk dimasukan kedalam Situs Warisan Dunia.

Meskipun memiliki status taman nasional dan mendapat pendanaan yang cukup, taman ini mengalami degradasi kecil akibat penambangan terumbu karang, kerusakan akibat jangkar, penggunaan bom dan sianida dalam menangkap ikan, kegiatan menyelam dan sampah.

World Wildlife Fund (WWF) memberikan bantuan konservasi sebagai bagian dari "Sulu Sulawesi Marine Eco-region Action Plan".

Konservasi meliputi patroli, yang berhasil mengurangi penggunaan bom dalam menangkap ikan.

Penulis: Rine Araro
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help