Kezia Warow Wanita Asal Bitung, Berhasil Dapat Gelar Best National Costum di Ajang Miss Earth 2018

Siapa yang sangka wanita asal Bitung ini ternyata pernah menjadi finalis Miss Earth Indonesia (MEI) 2018 di Jakarta, Juli lalu

Kezia Warow Wanita Asal Bitung, Berhasil Dapat Gelar Best National Costum di Ajang Miss Earth 2018
IST
Kezia Warow 

Laporan Wartawan Tribu Manado, Chintya Rantung

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Siapa yang sangka wanita asal Bitung ini ternyata pernah menjadi finalis Miss Earth Indonesia (MEI) 2018 di Jakarta, Juli lalu. Dan berhasil mendapat gelar 'Best National Costum' dan masuk dalam 12 terbaik.

Dialah Kezia Warow Wakil I Putri Bitung 2017, sebagai perwakilan Sulawesi Utara untuk mengikuti ajang Miss Earth 2018.

Di miss earth, Kezia mempromosikan tentang pariwisata yang ada di Kota Bitung.

"Menceritakan berbagai tempat wisata dan salah satu adalah memperkenalkan pulau lembeh. Gambarab pulau lembeh dengan pemandangannya da berbagai spot diving yang menarik untuk dikunjungi. Dimana pulau lembeh dengan pesona luar biasa. tidak begitu dikenal oleh masyarakat domestik tetapi sangat dikenal oleh traveller mancanegara," katanya.

Ia mengatakan, dirinya mempromosikan proyek spesifik dan sering kali membahas isu-isu tentang lingkungan dan isu-isu global lainnya melalui tur ke berbagai tempat, penanaman pohon, kampanye sosial, perawatan terumbu karang, temu media, pameran lingkungan, peragaan busana ramah lingkungan, dan aktivitas bertema lingkungan dan lainnya.

Dikatakannya, lewat national costum banyak hal yang telah di presentasikan.

"Soal wisata tempat wisata yang ada di Sulut khususnya kota bitung. Yaitu pulau lembeh merupakan kota bahari yang memiliki kekayaan laut yang luar biasa indah dan mempunyai nilai history yang patut kita ketahui. Lewat national costum, selain keindahan yang kita perkenalkan tapi bagaiamana kita mencintai keindahan dengan menjaga lingkungan demi terjaganya ekosistem di Selat Lembeh agar nantinya ini bisa menjadi tempat wisata dunia dan menjadi warisan bernilai untuk generasi kedepan," sebutnya.

Kezia menambahkan, di Miss Earth menceritakan kepada semua yang terlibat di Miss Earth Indonesia 2018 termasuk dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bahwa dirinya sangat bangga dengan Kota Bitung karena bukan hanya pemerintah tetapi semua masyarakat sudah menggunakan tumbler untuk mengurangi penggunaan sampah plastik.

Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help