Honor Beberapa Panitia Pemilihan Sangadi di Bolsel Belum Terealisasi, Ini Kata Sekretaris Dinas PMD

Honor panitia, tim pengaman, tim kabupaten semua dibayarkan secara bertahap tidak dibayarkan langsung sekali.

Honor Beberapa Panitia Pemilihan Sangadi di Bolsel Belum Terealisasi, Ini Kata Sekretaris Dinas PMD
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Basri Sutrimo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Deky Paputungan, melalui Sekretaris Basri Sutrimo, menjelaskan, honor Panitia Pemilihan Sangadi akan dibayas bertahap.

Dijelaskannya, baik honor panitia, tim pengaman, tim kabupaten semua dibayarkan secara bertahap tidak dibayarkan langsung sekali.

"Karena kekurangan uang persediaan di PMD," jelas Basri.

Kata dia, pekan lalu pihaknya telah membayarkan honor tim pengaman sebanyak 30-an orang, dan honor panitia desa sebanyak empat desa.

"Sisanya menunggu uang persediaan terisi kembali di kas PMD," ujar Basri.

Kata dia, jika anggaran dimaksud sudah terisi, maka sisa yang belum dibayarkan bagi para petugas tersebut langsung dibayar secara bertahap.

Di sisi lain kata dia, selain membayar honor tim sebagai mitra PMD, pihaknya juga harus membayarkan kegiatan lain di dinas tersebut.

"Uang persediaan kami cuma 75 juta, sementara untuk biaya honor pengamanan dan panitia pemilihan sangadi Rp 300 juta. Sehingga harus bertahap," ujarnya.

"Honor Tim kabupaten saja belum ada yang kami bayarkan, menunggu mitra di desa dan tim pengamanan selesai dulu," ujarnya. (lix)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved