Bolsel - Mantapkan Pelaksanaan HUT ke-73 Republik Indonesia

Rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan hari ulang tahun ke 73 Proklamasi Republik Indonesia (RI) dan pelaksanan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah.

Bolsel - Mantapkan Pelaksanaan HUT ke-73 Republik Indonesia
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan hari ulang tahun ke 73 Proklamasi Republik Indonesia (RI) dan pelaksanan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, di kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (13/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU -  Rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan hari ulang tahun ke 73 Proklamasi Republik Indonesia (RI) dan pelaksanan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, di kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (13/8/2018).

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Marzansius Arvan Ohy dan berlangsung di ruang Bappelitbangda di Panango.

Rapat ini dihadiri oleh Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat di tujuh kecamatan.

Wabup dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh jajaran untuk berperan aktif mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut sebagaimana harapan Bupati Haji Herson Mayulu (H2M).

"Yang menentukan suksesnya kegiatan ini dilihat dari peran aktif seluruh aparatur pemerintah yang ada," ujar Wabup.

Pasangan H2M ini menuturkan, kegiatan tersebut harus semarak diawali dengan berbagai kegiatan satu diantaranya bersih-bersih desa.

"Untuk upacara bendera tahun ini kita pusatkan di Kecamatan Pinolosian. Saya tegaskan, kegiatan ini harus sukses," ujarnya.

Begitu juga tentang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah harus dipersiapkan dengan matang jauh-jauh hari sebelumnya.

Mengingat dengan membawa visi religius kegiatan keagamaan seperti ini sangat diprioritaskan pelaksanaannya dan wajib sukses.

"Terutama sumbangsih pemerintah daerah untuk hewan qurban sudah harus disiapkan sedini mungkin, agar pada saat pelaksanaan tidak kelabakan," tandasnya.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved