Aliasi Santri Pemuda akan Demo Tuntut Ma'ruf Amin Mundur Sebagai Ketua MUI

MUI harus dilepaskan dari segala kepentingan politik praktis dan MUI harus menjadi organisasi yang netral

Aliasi Santri Pemuda akan Demo Tuntut Ma'ruf Amin Mundur Sebagai Ketua MUI
KOMPAS/ALIF ICHWAN
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Koalisi Santri Pemuda (KSP) Indonesia akan meminta Ma'ruf Amin untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

KSP akan mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan menggelar demonstrasi di depan Kantor MUI, Menteng, Jakarta, PusatSenin (12/8). Rencananya aksi demo akan berlangsung pukul 13 00 WIB.

"Kita mengerahkan 30 orang aja dulu, Nanti juga ada doa bersama disitu agar MUI tak dijabat politisi," kata Ketua KSP Indonesia Ananda Imam, seperti dilansri CNN, saat dihubungi CNNIndonesia.com pada Senin (12/8).

Menurut Ananda, ada dua tuntutan utama yang akan disampaikan. Tuntutan pertama, meminta Ma'ruf Amin untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum MUI.

Menurutnya, sangat disayangkan bahwa Ma’ruf Amin tak kunjung mundur dari jabatannya sebagai MUI'>Ketua MUI, padahal sudah resmi mendaftar sebagai cawapres prndampjng Joko Widodo di Pilpres mendatang.

Ananda melanjutkan, tuntutan kedua KSP adalah MUI harus dilepaskan dari segala kepentingan politik praktis dan MUI harus menjadi organisasi yang netral, dan tak memihak para salah satu pasangan capres cawapres tertentu.

“MUI merupakan simbol persatuan umat Islam sebagai mayoritas penduduk di Indonesia yang wajib dipimpin oleh ulama yang netral dan tak memihak kepada salah satu paslon tertentu,” ujanrnya. (*)

Editor: Charles_Komaling
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help