Survei: Milenial Yahudi Percaya Kristus Adalah Mesias

Survei orang-orang Yahudi yang lahir antara 1984 dan 1999 menunjukkan lebih banyak identitas sebagai agama tetapi tidak terafiliasi; 42 persen

Survei: Milenial Yahudi Percaya Kristus Adalah Mesias
Timesofisrael.com
Milenial Yahudi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Survei orang-orang Yahudi yang lahir antara 1984 dan 1999 menunjukkan lebih banyak identitas sebagai agama tetapi tidak terafiliasi; 42 persen responden mengatakan mereka merayakan Natal.

Apakah generasi milenium Yahudi generasi yang paling religius? Dan apakah seperlima dari mereka berpikir bahwa Yesus adalah Tuhan dalam bentuk manusia?

Ya dan ya, kata sebuah survei baru terhadap 599 orang Yahudi yang lahir dari 1984 hingga 1999.

Survei itu menciptakan potret kontradiktif milenium Yahudi: para dewasa muda ini menggambarkan diri mereka sebagai religius, dan menjalankan ritual Yahudi, tetapi tidak terafiliasi.

Dikutip dari timesofisrael.com, mereka menghargai tradisi dan keluarga, tetapi tidak berencana untuk menikahi orang Yahudi saja. 

Mereka bangga menjadi orang Yahudi, tetapi tidak merasa bahwa hal itu bertentangan dengan mempraktekkan agama-agama lain.

Ini adalah jenis survei yang dapat berguna bagi para perencana Yahudi, jika hanya untuk organisasi yang menugaskan dan mendanainya: Yahudi untuk Yesus, kelompok evangelis yang selama beberapa dekade telah mencoba untuk menarik orang Yahudi menuju kepercayaan kepada Kristus.

Survei ini dilakukan oleh Barna Group, sebuah perusahaan polling terkemuka yang mengkhususkan diri dalam agama, terutama Kristen konservatif, dan dikirim ke media dengan dukungan oleh profesor studi Yahudi

Tetapi tujuannya adalah untuk melakukan riset pasar untuk "Mesianik Yahudi." Dan orang Yahudi untuk Yesus menyukai apa yang dilihatnya.

“Itu sangat berharap dari perspektif kami,” Susan Perlman, direktur komunikasi kelompok yang berbasis di San Francisco, mengatakan kepada JTA. 

Halaman
1234
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved